Indra Sakti Harahap Pimpin Kembali ICMI Orda Medan

SUARAMEDANNEWS.com, MEDAN –Musda II ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Organisasi Daerah Kota Medan yang dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya, Jumat (25/08/2017),yang  dibuka oleh Ketua ICMI Orwil Sumut yang diwakilkan oleh Hatta Ridho (Wakil Sekretaris) yang didampingi oleh Ngadimin Hambali  (Bendahara Umum).

dalam Musda II ICMI Orda Medan ini memilih  kembali  Indra Sakti Harahap ST MSi Sebagai Ketua Umum yang didampingi oleh Randi Amini SAg Sebagi Ketua Harian untuk lima tahun kedepan secara aklamasi.

ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Organisasi Daerah Kota Medan akan melahirkan dan membangun sikap serta mental para kader yang berkarakter rahmatan lilalamin (rahmat bagi seluruh alam).

Dengan karakter seperti baginda Rasullullah, para kader ICMI kedepan akan bermanfaat bagi ummat Islam, bangsa dan negara, Ucap Indra Sakti Harahap.

Untuk lima tahun kedepan para pengurus dan kader harus memiliki karakter baginda Rasullullah, dengan membuat program kerja yang positif dan bermanfaatbagi masyarakat, khususnya dalam sektor ekonomi. Ditengah dinamika kebangsaan saat ini, ummat Islam disudutkan dengan berbagai persepsi negatif, sehingga karakter ini sangat dibutuhkan untuk berbuat bagi masyarakat kecil, sehingga keberadaan ICMI dirasakan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan sendirinya akan membangun citra positif sehingga menepis berbagai citra negatif, terang Indra Sakti.

Program Kerja ICMI diantaranya akan mendorong perkembangan industri rumaha, guna membangun  ekonomi ummat Islam yang lebih baik.Umat Islam dan para kader kedepan harus memiliki usaha sendiri , sehingga mandiri dan tidak tertinggal. kami telah menyiapkan modul untuk di sosialisasikan dan dikembangkan ke masyarakat guna mengembangkan wirausaha umat dan kader ICMI sepertimembuka apotek dan percetakan. ICMI akan memberikan pelatihan dan penyuluhan ke masyarakat, bagaiman mengembangkan industri rumahan, tutur Indra.

Apabila ekonomi umat mapan, maka tidak akan terjerumus dalam lembah hitam dan terlibat narkoba.

ICMI sangat apresiatif dengan keberadaan usaha transportasi online yang tengah berkembang dewasa ini, karena mereka mampu menyerap tenaga kerja  yang cukup signifikan . Ini merupakan usaha yang smart dan patut dikembangkan, tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close