Ini Alasan Demo Ahok dan Seruan Jihad 4 Nopember Terkait Penistaan Agama

SUARAMEDANNEWS.com – Pimpinan Ormas Islam menilai bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat telah bersikap arif dan bijaksana terkait putusan tegasnya terhadap Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang dinilai telah melakukan penistaan agama.
“Putusan MUI ini harus didukung oleh seluruh umat Islam,” ujar Kyai Rasyid dihadapan jamaah Masjid Jami Matraman, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2016).
Putra ulama besar almarhum KH Abdullah Syafi’ie itu menjelaskan, bahwa dalam putusan tersebut, MUI telah menyatakan bahwa Ahok telah menghina Alquran dan ulama. Karenanya, MUI meminta penegak hukum agar bertindak tegas terhadap pelaku penistaan agama.
Oleh karena itu, untuk mengawal putusan MUI tersebut, Kyai Rasyid mengajak kaum muslimin untuk mengikuti Aksi Bela Islam di Jakarta pada Jumat 4 November 2016 mendatang.
“Saudaraku, hamba Allah yang beriman, marilah kita sambut panggilan jihad ini untuk membela kesucian Islam, membela Alquran. Mari kita ikuti acara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI yang akan mengadakan aksi jihad konstitusional,” seru Kyai Rasyid, dilansir dari BeritaIslam24h.com dan habibrizieq.com.
Menurutnya, gerakan tersebut bukanlah gerakan SARA atau politik. Tetapi gerakan untuk menuntut keadilan hukum agar penista agama dapat ditindak.
“Bagi orang beriman tentu tidak terima Alquran dilecehkan. Hadits Nabi mengatakan bahwa orang yang menjadikan Alquran tuntunan dan bimbingan maka akan menuntun dia ke syurga, sebaliknya orang tidak menjadikan Alquran sebagai tuntunan bahkan menjadi bahan ejekan maka akan menyeret ke dalam api neraka,” jelasnya.
“Kalau iman kita benar, sesuai ikrar kita setiap hari dalam setiap shalat, hidup dan matiku hanya untuk Allah. Mari kita penuhi panggilan jihad dengan mendatangi istana negara, kita minta presiden penjarakan Ahok. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd,” tandasnya.
Alasan Seruan Jihad dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Bela Negara Dan Agama Karena:
MENISTA AGAMA – MENODAI AL-QUR’AN – MELECEHKAN ULAMA – MENGHINA UMAT ISLAM

INI BUKAN AKSI SARA & POLITIK PILKADA – TAPI INI AKSI PENEGAKAN HUKUM

Pelaksanaan aksi yang akan dilaksanakan pada Jum’at 4 November 2016, setelah selesai Sholat Jumat dan titik kumpul di Mesjid Itiqlal, rencana aksi yang akan dilakukan Long March ; Dari Mesjid Istiqlal ke Istana Presiden RI. Peserta aksi yang kemungkinan akan menginap di sekitar Istana Presiden RI, dan seruan datang ke Jakarta bergabung ke Aksi Bela Islam II di Jakarta, juga membawa Petisi Menuntut Polri Penjarakan Ahok yang ditanda-tangani para Ulama dan Tokoh Islam dari Daerahnya masing-masing untuk diserahkan ke Presiden RI.

Semoga aksi yang akan dilaksanakan nantinya tidak di provokasi, digemboskan dan ditunggangi pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab, dan berjalan dengan tertib dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close