Ini Sikap KAHMI Atas Ditangkapnya Anggota HMI Terkait Aksi Bela Islam 411

SUARAMEDANNEWS.com – Pernyataan Sikap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) atas penangkapan lima kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) oleh Polda Metro Jaya. Mereka menyayangkan adanya penangkapan kader HMI yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan akan mengawal serta memberikan bantuan hukum kepada kader HMI yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Surat itu berjudul ‘Pernyataan Sikap Majelis Nasional KAHMI terhadap Aksi Damai 4 November 2016’, tertanggal 8 Shafar 1438 H atau 8 November 2016.

Pernyataan sikap itu tertulis dalam surat resminya yang ditandatangani langsung oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, surat tersebut diunggah di akun resmi Facebook PB HMI pada 8 November pukul 20.39 WIB, pada Rabu (9/11/2016).

“KAHMI sangat menyesali penangkapan terhadap beberapa kader HMI dan akan mengawal serta memberikan bantuan hukum agar proses penegakkan hukum dilaksanakan secara berkeadilan. Majelis Nasional KAHMI menghimbau kepada Keluarga Besar HMI, Aparat Pemerintah dan Warga Negara agar tetap tenang, waspada dan tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah umat, bangsa dan negara,” tulis surat pernyataan sikap KAHMI.

Ditangkapnya lima kader HMI oleh Polda Metro Jaya, KAHMI akan memberi bantuan hukum kepada mereka dan menghimbaukan kepada anggota HMI Se Indonesia agar tetap tenang dalam menghadapi kasus tersebut.

sikap-kahmi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *