Ini Sosok Pelaku Terduga Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

SUARAMEDANNEWS.com – Kombes Martinus Sitompul Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri menerangkan, kedua pelaku pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (24/5) malam, bernama Ichwan dan Ahmad Sukri. “Untuk di (ledakan) TKP 1 atas bama Ihwan, dan di TKP 2 bernama Ahmad Sukri,” kata dia, Kamis (25/5).

Martinus tidak menerakan lebih detail dari mana asal pelaku dan jaringan mana. Yang pasti pelaku sudah teridentifikasi. Sebelumnya kedua terduga pelaku teror tersebut sudah berada di RS Polri, Kramat Jati untuk dilakukan iedntifikasi lebih mendalam, sehingga jika diumumkan ke publik aparat kepolisian tidak melakukan kesalahan.

lima orang dinyatakan tewas akibat bom tersebut, tiga orang dari aparat kepolisian dan dua dari terduga pelaku yang melakukan bom bunuh diri. Sementara luka-luka berjumlah sepuluh orang, lima orang polisi dan sisanya adalah warga sipil.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto ‎ mengatakan, bom itu berjenis bom panci yang diketahui isi di dalamnya ada paku dan gotri. Temuan di lapangan panci itu dibeli pelaku di mini market kawasan Padalarang, Jawa Barat. Itu diketahui karena ada struk pembelian panci di salah satu saku pelaku.

Dari hasil identifikasi pelaku terduga bom bunuh diri di kampung melayu, ditelusuri bahwa diantaranya, INS yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, berasal dari Jalan Cibangkong RT 02 RW 07 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, warga terkejut mendengar kabar bahwa salah tetangga mereka menjadi pelaku bom bunuh diri, Warga tak menyangka sosok INS yang pendiam terlibat aksi bom bunuh diri.

Ketua RT setempat, Priatini (47), menyampaikan “orangnya baik, tapi pendiam, tidak ada yang curiga” terangnya, Kamis (25/5/2017).

INS berprofesi sebagai pedagang. INS sempat berjualan susu murni di dekat kontrakannya dan akhir-akhir ini membuka usaha obat-obatan herbal di rumah kontrakannya. (Jp,Dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *