IR Surung Panjaitan terpilih Sebagai Ketua Pengurus Punguan Raja Panjaitan Kota Medan Masa Bakti 2021-2026

SUARAMEDANNEWS. COM :MEDAN IR Surung Panjaitan terpilih Sebagai Ketua Pengurus Punguan Raja Panjaitan Kota Medan Minggu (28/2) di Jalan Juanda, Kecamatan Medan Maimun. dilakukan pelantikan/Pengukuhan Pengurus Punguan Raja Panjaitan Kota Medan Periode 2021-2026, dalam acara tersebut sekalian memasuki Kantor Baru, Acara diawali ibadah yang dilayani Pdt Dr Saut Panjaitan. Selanjutnya dilakukan pelantikan oleh penasehat punguan yakni Ir Pandapotan Panjaitan didampingi penasehat lainnya, dilanjutkan penyerahan pataka kepada Ketua Umum Ir Surung Panjaitan. Seketaris umum dipercayakan kepada Ir Budiman Panjaitan (mantan anggota DPRD Medan) dan bendahara dr Suryadi Panjaitan Sp.PD Finasim (Dirut RSU Dr Pirngadi Medan.

Dewan pembina punguan ini terdiri dari Trimedya Panjaitan SH MH (Komisi III DR RI), Brigjen Pol Drs Toga Habinsaran Panjaitan, Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA (Kepala BPK) Perwakilan Sumut dan Kolonel Inf Albert Panjaitan SIP (Asintel Kodam I BB). Dewan pembina terdiri dari Lundu Panjaitan (mantan Wagub Sumut), St Ir Pandapotan Panjaitan, Ir Effendi Panjaitan, Togar Panjaitan, Drs Anas Panjaitan, St Juner Panjaitan, Drs Walter Panjaitan dan lainnya.

Surung Panjaitan kepada wartawan mengatakan, program perkumpulan ini akan meningkatkan SDM Panjaitan. Karena dalam situasi sekarang ini, kelompok yang maju itu jika memiliki SDM yang tinggi. Maka, PRPB akan membuat bimbingan test gratis kepada generasi muda Panjaitan dari keluarga kurang mampu dari SD sampai SMA. Jika ada anak-anak Panjaitan yang berprestasi tapi tidak mampu kuliah, akan diberi beasiswa. Perkumpulan marga ini juga akan menyentuh UMKM, dari sekitar 3000 KK keluarga besar Panjaitan, tidak sedikit ekonominya kurang baik.

“Banyak yang menjadi pedagang kecil, bagi yang perlu bantuan modal skala kecil akan kami bantu, agar usahanya berkembang. Anak-anak muda yang masuk dalam usia kerja akan mengarahkan mereka agar berani berwira usaha. Sekarang ini diperlukan wira usaha yang andal, unggul dan tahan banting. Akan kami buat pelatihan-pelatihan kepada mereka supaya ada keberanian mereka untuk mau jadi wira usaha,” terang Surung Panjaitan.

Di bidang kesehatan, kata Surung, marga Panjaitan sebisanya menyediakan call center (telepon siaga) untuk melayani keluarga Panjaitan yang kebingungan dalam masalah kesehatan. Sehingga dapat membantu bagi yang awam tentang kesehatan untuk konsultasi. Perkumpulan ini membuat usaha yang biayanya gotong royong. Hasilnya untuk membiayai organisasi, agar tidak selalu menjalankan proposal jika ada kegiatan. “Kita akan membuat kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada anggota, tidak membuat kegiatan mewah. Dana-dana hasil usaha ini akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Motto kami, bekerja dengan kasih dan tulus hati untuk warga Panjaitan,” tuturnya seraya mengatakan organisasi akan mengelola uang dengan transparan dan terukur.

“Dr Suryadi Panjaitan mengatakan, pelantikan pengurus PRPB ini setelah pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan. Sebagai pengurus baru, PRPB, kata Suryadi, mendukung program pemimpin Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman. Panjaitan Kota Medan bisa membuat sesuatu seperti sosialisasi pencegahan Covid-19. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan Covid (Swab PCR) antar sektor, untuk mencegah virus Covid 19 mematikan itu.

“Karena banyak orang tanpa gejala (OTG) yang tidak kita ketahui, ini sangat membantu program pemerintah. Acara pelantikan pengurus PRPB ini juga menerapkan prokes yang ketat, beberapa hari sebelum acara, pengurus harus diswab dulu dan jumlah anggota yang hadir juga dibatasi. Wali Kota Medan yang baru sangat peduli dengan kesehatan warganya, kita harapkan Panjaitan dan borunya bisa berbuat sesuatu untuk kemajuan Kota Medan,” uangkapnya.

Berikut susunan pengurus PRPB Kota Medan: Ketua Umum Ir Surung Panjaitan. Wakil Ketua: Ir Herbert Tumpal Panjaitan, Dr Raya Panjaitan BSc MBA, Aden Panjaitan, Anggiat Panjaitan (Kadivmin Kanwil Kemenkumham Kalbar) dan Dr Ferry Panjaitan SE MSi. Sekum Ir Budiman Panjaitan. Wakil Sekum: Edward Panjaitan SE, Bendahara Umum dr Suryadi Panjaitan Sp.PD Finasim. Kepengurusan dilengkapi dengan bidang-bidang.ungkapnya.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *