Jangan Simpan Makanan Ini Dalam Kulkas Yaa

SUARAMEDANNEWS.com – Tidak semua makanan bisa di simpan di dalam kulkas. Saat harus menyimpan makanan-makanan ini dalam kulkas, maka akan turun kadar manfaatnya. nah makanan apa saja itu? nah ini dia yang dikutip dari laman Food Network/ Life Viva.

Kentang

Suhu dingin akan merusak pati kentang dan membuat rasanya menjadi tidak enak dan berpasir. Ruang sejuk dan tertutup namun bukan dalam lemari es, adalah tempat yang tepat untuk menyimpan kentang.

Madu

Jika dimasukkan ke dalam kulkas madu akan lebih cepat mengalami pengkristalan. Cara tepat menyimpan madu adalah di tempat dengan suhu ruangan, rasa dan bentuk madu pun tidak akan berubah karenanya.

Tomat

Menyimpan tomat di lemari es akan membuatnya lembek. Cukup letakan tomat di wadah usahan meletakkann tomat yang sudah matang di posisi paling atas.

Kopi

Kelembaban dalam lemari es akan membuat biji kopi menjadi berair sehingga membuat rasa kopi menjadi berubah. Cukup simpan kopi Anda dalam sebuah kontainer.

Bawang merah/Bombay

Bawang yang masih utuh sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari es. Kelembaban dalam lemari es akan membuat  bawang menjadi berjamur dan lembek. Tak hanya itu, hindari bawang dari paparan sinar matahari langsung. Jika potongan bawang masih tersisa, masukkan dalam kantong resealable.

Bawang putih

Sebaiknya simpan bawang putih di dalam wadah tertutup, sejuk dengan aliran udara. Jika bagian atas bawang sudah terkelupas, segera konsumsi tidak lebih dari 10 hari.

Selai Cokelat Kacang

Menyimapn selain di dalam kulkas hanya akan membuat selai menjadi beku dan rasa cokelat akan terasa hambar jika disimpan di dalam kulkas.

Apel

Apel segar sebaiknya tidak disimpan dalam waktu lama di dalam kukas. Jika apel tidak dimakan dalam waktu satu minggu, simpan sebentar di dalam kulkas.

Alpukat

Kelezatan alpukat akan lebih terasa maksimal jika tidak disimpan dalam kulkas. Jika Anda memiliki banyak alpukat matang dan belum akan dimakan, simpanlah di tempat yang agak dingin agar tahan lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close