Jelang Aksi Damai 212 Esok Sejumlah Ruas Jalan Di Medan Akan Ditutup

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Menghadapi tabligh akbar dan doa bersama yang digelar di Masjid Agung Medan, Jumat (2/12) besok, dipastikan arus lalu lintas di persimpangan Jalan Sudirman-Jalan Diponegoro-Jalan Zainul Arifin ditutup.

“Direncanakan sepanjang jalan tersebut akan dipasang tenda untuk para jemaah dalam pelaksanaan tabligh akbar dan doa bersama hingga pelaksanaan sholat jumat,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (1/12/2016).

Beliau juga berharap masyarakat kota medan maklum dengan penutupan jalan besok.

“Dengan penutupan jalan ini diharapkan masyarakat dapat memakluminya, dan agar memilih jalur protokol lain.” jelasnya

demoMardiaz juga mengatakan jelang aksi 212 besok ada kemungkinan akan dihadiri ribuan jemaah, sedangkan untuk keamanan pihak Polisi yang akan di bantu TNI siap melakukan keamanan selama kegiatan ini berlangsung.

“Diperkirakan akan hadir ribuan jemaah dalam kegiatan tersebut. Aparat keamanan Polrestabes Medan dan TNI siap untuk melakukan pengawalan dan pengaman,” kata Mardiaz.

Sementara, Front Pembela Islam Sumatera Utara (FPI Sumut) memastikan aksi damai 212 besok akan berjalan lancar. FPI juga meminta berbagai pihak untuk tidak menunggangi aksi ini.

“Harapan kami, tentu pemerintah harus dapat merespon keinginan umat Islam untuk dapat memproses kasus penistaan agama ini dengan baik. Kami pastikan, aksi damai ini akan berjalan damai dan aman,” ungkap Ketua FPI Sumut, Habib Hud.

Habib Hud juga mengatakan, FPI Sumut juga sudah memberangkatkan ratusan orang ke Jakarta. Ratusan orang ini ada yang naik pesawat, bus, dan kapal.

Menurut beliau, untuk hari ini perwakilan FPI yang berangkat ke Jakarta berasal dari Deliserdang, Batangkuis, Medan serta Siantar. Namun Habib tidak bisa memastikan berapa jumlah orang yang berangkat hari ini.

“Dari FPI, keberangkatan pukul 09.30 WIB tadi, dan pukul 16.00 WIB nanti. Kalau malam, mungkin masih ada yang berangkat, tapi saya tidak tahu jumlahnya,” ungkap Habib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close