Jemput Dan Dengar Langsung Keluhan Masyarakat Anggota DPRD Sumut Benny Sihotang Laksanakan Reses II Sidang I Tahun 2021

Suaramedannews..com : Untuk menjemput dan mendengar langsung dari keluhan masyarakat di Daerah Pemilihannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Utara, Benny Harianto Sihotang, SE.,MM melaksanakan Reses II Sidang I Tahun 2021 DPRD Sumut II di Kecamatan Medan Petisah , yang dilaksanakan Rabu 23 Februari 2021 di Jalan Tinta Ujung Kelurahan Sei putih Barat,Nampak hadir lurah Sei Putih Barat Deni Muchtar Zibua, yg Mewakili Kadis Sosial ,Kabit Sosial Barmin Meliala,

Pada kesempatan itu, Benny Sihotang SE MM juga berharap masyarakat tidak menyerah dan pasrah akibat merosotnya ekonomi akibat terdampak dari pandemi COVID-19 yang yang terjadi baik di Indonesia dan Dunia. Dikatakan politisi dari Partai Gerindra ini lagi, bahwa saat ini pemerintah sedang medorong agar perekonomian di Indonesia akibat terdampak COVID-19 dapat pulih dan usaha-usaha masyarakat juga dapat terbantu. “Kami dari partai Gerindra mendengar bahwa dorongan pemerintah pusat dalam peningkatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini sedang digalakkan. Dan melalui menteri ekonomi dan koperasi, ada memberikan bantuan bagi masyarakat pelaku UMKM untuk mendapatka bantuan keringanan usaha selama 4 bulan dimasa Pandemi Corona. Sehingga, kami dari Fraksi Gerindra mengejar bantuan tersebut melalui pemerintah provinsi Sumatera Utara, agar masyarakat di Sumatera Utara terutama di Kota Medan mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Benny Siotang,

Benny menjelaskan lagi pada pelaksanaan kegiatan Reses II sidang I Tahun 2021 yang dilakukannya itu, sengaja menyampaikan informasi tentang bantuan pemerintah pusat melalui menteri koperasi dan UMKM agar masyarakat yang membutuhkannya dapat menerima bantuan tersebut agar usaha yang sedang terdampak COVID-19 dapat terus berjalan.

” Syarat nya sangat mudah, cukup membawa FC Kartu Keluarga dan KTP, menunjukkan foto dan domisili usaha, nomor HP yang aktif, nomor rekening bank pemilik usaha pemohon. Namun bantuan ini tidak berlaku bagi masyarakat yang telah ada mendapatkan bantuan lain dari pemerintah pusat seperti sudah mendapat bantuan dari pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai(BLT),” terang Benny sambil meminta jika warga telah memenuhi syarat yang dia katakan, maka dapat mengantarkan berkas kepada tim yang sudah dia siapkan.

Selain menyampaikan informasikan tentang bantuan dari pemerintah pusat tersebut, Benny Sihotang SE MM . juga berharap masyarakat yang menghadiri Reses II nya itu dapat menyampaikan unek-unek yang mereka hadapi selama ini terutama warga yang berada di kelurahan Sei Putih Barat, Kec Medan Petisah .Pada kesempatan tanya jawab yang dilakukan, warga banyak mengeluhkan masalah banjir, jalan berlobang dan sampah.

Benny Sihotang mengatakan, aspirasi warga yang telah disampaikan akan dia teruskan kepada fraksi di DPRD Sumut. ” Untuk wewenangnya DPRD Sumut, nanti akan segera kita sampaikan kepada pak Gubernur Sumatera Utara. Selaku perwakilan masyarakat di dapil Sumut II, saya juga berterimakasih atas kepercayaan dari bapak dan ibu yang telah memilih saya sebagai perwakilan masyarakat di Sumut II ini. Sehingga aspirasi dari bapak dan Ibu semua,mudah-mudahan dapat diteruskan langsung untuk ditindaklanjuti. Untuk masalah sampah dan jalan berlobang,Masalah banjir, memang sudah menjadi persoalan yang berkempanjagan, untuk itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kota Medan,” ungkap Benny.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *