Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Jenderal Gatot Ditanya Soal Cocok Jadi Presiden, Ini Kata beliau

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Kehadiran Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TVone, tadi malam, ditanya bahwa ia cocok menjadi Presiden RI, ini jawaban Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Karni Ilyas: Banyak suara, jenderal itu cocok jadi presiden?

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menjawab: Bang Karni, dalam situasi seperti ini sampai kemarin, Presiden ada, Pak Tito (Kapolri-red) yang diwakili Kapolda, karena Pak Tito ada di Bali. Presiden memerintahkan, sekali lagi beliau menyampaikan, sebagai Panglima Tertinggi, saya perintahkan kepada TNI jaga kebhinekatunggalikaan. Dan TNI sebagai garda terdepan dalam mengelola dan menjaga kebhinekatunggalikaan serta menghadapi setiap gangguan kekuatan yang ingin menganggu kesatuan dan persatuan bangsa. Itu satu Pak.

Maka beliau adalah atasan saya.

Saya sebagai umat muslim, saya pernah bersumpah pada tanggal 15 Maret 1982, antara lain, `Demi Allah, saya bersumpah, di atas Al Qur`an nih Pak Karni, setia pada negara kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Itu satu.

Saya singkat nomor 3 nya.
Demi Allah, saya bersumpah, taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan.

Apabila saya sekarang berkeinginan jadi presiden, maka saya melanggar sumpah saya. Umur saya sudah 56 Pak Karni. Kata ustad-ustad saya bilang, kehidupan di dunia itu hanya sekejab mata, kehidupan abadi di sana.

Saya lebih baik menjadi tumbal untuk melaksanakan tugas menjaga kebhinekatunggalikaan, daripada saya jadi presiden. Ini pernyataan saya Bang Karni.(Red)

One comment

  1. Hey veгy interesting blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *