Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi

Johan Budi: Polri Telah Bekerja Transparan dan Profesional, Terkait Status Hukum Basuki

SUARAMEDANNEWS.com – Johan Budi Staf Khusus Presiden,  menyampaikan apresiasi kepada Polri yang sudah transparan dan profesional dalam kinerjanya terkait penanganan proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Apa yang dilakukan oleh Polri sekarang ini sudah memenuhi kaidah-kaidah yang diperlukan, transparan, adil, dan profesional,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/11).

Presiden Jokowi menyikapi terkait keputusan Polri, Johan Budi menerangkan bahwa Presiden sejak awal sudah tidak akan mengintervensi kasus tersebut, biar saja proses hukumnya ditangani Polri secara profesional, Karena negara kita, negara hukum, jadi semua pihak harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan terkait kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Johan menyampaikan “Presiden meminta pada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang dan akan dilakukan oleh Polri,” tugas masyarakat, silahkan mengawasi proses hukum yang akan berjalan berikutnya.

Terkait rencana aksi unjuk rasa lanjutan yang sudah terdengar oleh Istana, yang akan dilaksanakan pada 25 November 2016 mendatang, sebaiknya semua pihak untuk tetap tenang dan menunggu proses hukum yang berjalan. (Ses/Sm/Smn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *