K3MTs Kota Medan Mulai Bekerja

SUARAMEDANNNEWS.COM, Medan – K3MTs adalah singkatan dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah. Pengurus Organisasi ini kumpulan Kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah di Kota Medan. Pengurus K3MTs Kota Medan ini telah dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan tertanggal 15 Agustus 2016 lalu.

Dalam Sambutan Kakankemenag Kota Medan Bapak H. Iwan Zulhami pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus K3MTs Kota Medan menyampaikan: “Keberadaan K3MTs Kota sangat diharapkan di Kota Medan untuk membangun madrasah yang lebih baik dan lebih baik madrasah, maka kepada Pengurus agar segera membuat program kerja K3MTs Kota Medan demi mewujudkan motto madrasah tersebut”.
Arahan Kakankemenag ini disambut baik oleh Ketua Terpilih Pengurus K3MTs Kota Medan Bapak Drs. Abdul Holik Batubara, S.Pd. Pada hari Rabu tanggal 7 September 2016 bertempat di Aula Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Washliyah Kampus UMN Gedung A Jl. Garu II Simpang Limun Medan mengadakan rapat pengurus dalam rangka menyusun program kerja K3MTs Kota Medan kedepan.

Dalam rapat pengurus K3MTs Kota Medan tersebut disepakati ada 2 (dua) agenda penting dan mendesak yang akan dilaksanakan yakni Pelatihan Operator Madrasah dan Pelatihan Pustakawan.

“Pelatihan Operator ini sangat penting dan mendesak, karena banyak dari operator madrasah kita yang belum memahami tatakelola SIMPATIKA, Pengisian EMIS, Pengisian Data Peserta UN dan lain sebagainya, di sisi lain pada sebagian madrasah ada yang memiliki rangkap jabatan, sebagai operator madrasah dan juga Tata Usaha, hal ini sering menyebabkan keterlambatan laporan madarasah ke operator kab/kota, “ujar ketua K3MTs. Dalam rapat yang sama Ketua K3MTs juga menyampaikan bahwa berdasarkan pembicaraannya dengan Operator Kab/Kota Bapak Chairuman, bahwa sampai bulan November 2016 apabila ada madrasah yang belum menyampaikan laporannya yang berkaitan dengan SIMPATIKA, maka segala bentuk bantuan akan ditunda penyalurannya.

Mengenai Pelatihan Pustakawan juga masuk dalam agenda penting dan mendesak karena banyak diantara guru madrasah yang menjabat sebagai kepala perpustakaan madrasah/sekolah, tapi tidak memiliki ilmu tentang perpustakaan, tegasnya tidak pernah mengikuti pelatihan perpustakaan dan tidak memiliki sertifikat perpustakaan.
Hasil rapat pengurus K3MTs Kota Medan telah membentuk Panitia Pelaksana Pelatihan Operator Madrasah yang diketuai oleh Bapak Muhammad Hasan, MA (anggota Litbang K3MTs) dan Pelatihan Pustakawan diketuai oleh Bapak Pamonoran Siregar, M.PdI (Sekretaris II K3MTs). Pelaksanaan kegiatan pelatihan Operator Madrasah dijadwalkan tanggal 24 September 2016, sedangkan Pelatihan Pustakawan akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Oktober 2016.

Harapan pengurus K3MTs Kota Medan melalui Sekretaris Umum Bapak Baharuddin , S.Ag menyampaikan 2 (dua) agenda penting ini agar segera diinformasikan kepada kepala-kepala madrasah/sekolah di Kota Medan khususnya, dan Sumatera Utara umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close