Gunung Batu

Kampung Gunungbatu Tempat Bermukimnya Istri Siri Para Pengusaha

SUARAMEDANNEWS.com, Bogor – Kampung janda bukan sedakar nama. Kampung ini ada di Bogor Jawa Barat. Tempat terpencil ini kerap dijadikan sebagai tempat para pengusaha dan pejabat untuk menikah siri.

Kampung Janda berada di wilayah Gunungbatu, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur. Lokasinya berbatasan langsung dengan Jonggol dan Cianjur.

kampung-janda-730x355Melewati jalanan berbukit dan hutan, sebuah gunungan batu menyambut setiap warga yang datang. Tepat di Kampung Gunungbatu, di situlah tempat bermukimnya janda-janda muda.

Sepintas tak ada yang berbeda antara Kampung Janda di Gunungbatu dengan kampung lainnya. Kebanyakan warga di sana memanfaatkan lahan untuk berkebun. Namun, fakta mengejutkan terungkap.

Di balik dingin dan tenangnya kampung, wilayah ini menyediakan banyak janda yang kerap dijadikan istri siri.

Seorang penjual kopi yang merupakan warga asli, Isni (45) mengakui jika di kampungnya banyak Pengunjung kaum hawa mencari janda disini. Bahkan, di sela istirahat, Kami pun ditawari seorang janda.

“Mau cari janda Mas. Nanti saja datang lagi ke sini,” tutur Isni, ibu tiga anak, Rabu (25/10).

Isni tak menapik banyak wanita yang menjanda karena kawin cerai. Biasanya, mereka jadi istri siri atau istri simpanan dari pendatang.

“Kalau rumah mewah yang di atas itu kebanyakan yang nikah sama orang kota mas. Paling banyak di arah atas sana,” tutur Isni sambil menunjuk ke arah perbukitan.

Kamipun coba memastikan penuturan Isni yang ditemui di sela istrirahat. Hasilnya, di Kampung Batu I terdapat banyak rumah mewah yang berdampingan dengan rumah-rumah warga asli.

Sayang, banyak warga sekitar yang kerap dicap sebagai preman kampung coba memata-matai kedatangan kami. Bahkan, seorang lelaki berperawakan tinggi dan tegap tiba-tiba menegur kami.

“Lebih baik pulang sekarang saja kalian, daripada membahayakan diri kalian. Ini kampung hitam,” tutur lelaki itu

Informasi yang dihimpun, banyak orang kaya dari mulai warga biasa hingga pejabat pemerintahan yang kepincut memiliki istri simpanan di kampung janda Gunungbatu ini.

Proses perkawinan yang sangat mudah dan wilayahnya yang jauh dari pusat kota menjadikan mereka leluasa tanpa khawatir tercium masyarakat luas.

“Awal mula disebutnya kampung janda karena ada beberapa pejabat dan orang kaya kawin dengan perempuan di sini untuk dijadikan istri muda atau istri simpanan. Mereka juga diberikan fasilitas seperti rumah, mobil, dan tempat usaha kepada istri simpanannya,” kata salah satu sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *