Kantor Bongkar Muat Belawan Kembali Diperiksa Polda Sumut

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Polda Sumut kembali memeriksa kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) terkait kasus dugaan dweling time, di kawasan Jalan Minyak, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (11-10-2016), dilansir dari Humas Polda Sumut.

Setelah adanya penangkapan terhadap Ketua APBMI  yang diduga terlibat kasus pemerasan bongkar muat di Pelabuhan Belawan, petugas memfokuskan pada kantor TKBM Pelabuhan Belawan Upaya Karya diduga menjadi objek utama.

Penggeledahan yang berlangsung selama lebih dari 2 jam, dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, tim khusus dwelling time, dari lokasi diamankan sejumlah berkas dan menyita dokumen buruh, terkait kasus dugaan pemerasan bongkar muat di Pelabuhan Belawan.

AKBP Sandhy Sinurat Katim Sus Ditreskrimum Polda Sumut menyampaikan akan terus menindak lanjuti operasi tangkap tangan terkait kasus dugaan bongkar muat, dan saat ini Polda Sumut sudah menetapkan Ketua APBMI menjadi tersangka.

PT Pelindo 1 lembaga yang mengelola bongkar muat di pelabuhan belawan akan terus diperiksa dalam proses pencarian barang bukti tambahan atau ada tersangka lainnya terkait kasus dugaan bongkar muat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *