Bakhtaruddin Selaku Ka Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov SUMUT

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. SUMUT lakukan MOu dengan Pimpinan Media Massa

SUARAMEDANNEWS.COM – Medan – Bakhtaruddin selaku Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara  turut bersama sama mengajak awak media dalam proses pembangunan informasi ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan menyampaikan informasi fiskal yang valid dan akurat. “Baik terkait laporan  kajian skal regional maupun laporan statistik pemerintah juga penyelenggaraan program baik UMI dan KUR,” ucap Bakhtaruddin pada saat media gathering Kementrian Keuangan Republik Indonesia di Direktorat Jendral Perbendaharaan Kanwil Provinsi Sumatera Utara.  Jl Pangeran Diponegoro No.30 A, Medan, Rabu (12/9/2018).

Sejumlah  Pemimpin Redaksi media televisi, media cetak dan media online, diantaranya Pimpinan Umum Suaramedannews.com Ridho Alnazar dan  Pemred Suaramedannesw.com Supriadi  beserta jajaran pejabat Kanwil DJPb. Kabag Umum Ady Wijaya, Kabid PPA I Bimanyu Eka Yuda, Kabid PPA II, Monika Sitompul, Kabid SKK, Khairil Indra, Kabid PAPK, Raihot Junita Simbolon,Ka KPPN Medan I ,Sri Murtini, Kepala KPPN Medan II,Amra dan staf lainnya.

Bakhtaruddin menyampaikan pelaksanaan anggaran DAK Fisik dan Dana Desa yang menjadi program nawacita pemerintah agar dapat terlaksana dengan efektif dan esien di daerah. “Sehingga mencapai hasil maksimal dengan pembangunan sik untuk berputarnya roda ekonomi di daerah yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahterahan masyarakat,” pungkasnya. Di sesi berikut, Kabid PPA II Monika Sitompul memaparkan proses bisnis DFDD. Sejak dana desa dimulai dan disalurkan oleh  KPPN pada tahun 2017 dan 2018, tercatat anggarannya mencapai Rp60 triliun se Indonesia pertahunnya.

Acaranya   penuh keakraban  diselingi dengan diskusi dan Tanya jawab sekaligus makan siang bersama, yang dilanjudkan dengan penanda tanganan nota kesepahaman antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Pimpinan Media Masa.Tentang Kerja sama penyiaran informasi dan publikasi penglolaan keuangan negara (red)

 

Foto bersama Ka Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan pimpinan media massa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close