Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.IK seperti relies yang diterima Sabtu (5/12/2020) langsung menginstruksikan jajarannya, terkhusus Polsek Talun Kenas untuk turun ke lokasi bencana.

Suaramedannews.com- Deli serdang Tingginya curah hujan turun, yang hampir merata di semua wilayah Sumut akhir-akhir ini membuat beberapa terkena dampaknya banjir dan tanah longsor tak terkecuali wilayah Deliserdang.

Seperti tanah longsor yang terjadi di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (04/12/2020). Longsoran Tanah yang menutup badan Jalan tersebut mengakibatkan arus Lalu Lintas terputus, sehingga harus menggambil jalur arah jalan alternatif lain.

Berkaitan dengan itu Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.IK seperti relies yang diterima Sabtu (5/12/2020) langsung menginstruksikan jajarannya, terkhusus Polsek Talun Kenas untuk turun ke lokasi bencana.

Tak lama kemudian, Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra Tambunan bersama sejumlah personel tiba di lokasi, dan membantu warga membersihkan badan jalan, agar ruas jalan kembali bersih dan difungsikan kembali.

Dihari yang sama, bencana tanah Longsor juga terjadi di Kecamatan Biru-biru, tepatnya di jalan Besar Biru-Biru, menuju Desa Penen, sekitar pukul 04.00 WIB. Bencana mengakibatkan putusnya akses lalu lintas di beberapa desa, seperti Desa Biru-Biru, Desa Sarilaba, dan Desa Penen, maupun arah sebaliknya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang, AKP E Sembiring, bersama anggota langsung terjun ke Lokasi Bencana, dan turut membantu pelaksanaan pembersihan Material-material bencana longsor yang menutupi ruas jalan, sekaligus melakukan pengendalian Jalur Arah Lalu Lintas.Saat dikonfirmasi, Kapolsek Talun Kenas, dan Kapolsek Biru-biru mengatakan, bahwa saat ini musibah bencana longsor di masing-masing wilayah masih dalam tahap pembersihan, sehingga dihimbau untuk warga masyarakat mau melalui lokasi tersebut, agar melalui jalur alternative lain, dan lebih aman.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.IK.,saat diwawancarai oleh awak nedia, baru baru lalu menghimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati mengendarai kenderaannya, mengingat curah hujan “Kepada nasyarakat, pengguna jalan, agar tetap waspada dengan bencana banjir yang terjadi, maupun tanah longsor, mengingat perkiraan kondisi cuaca saat ini sering turunnya hujan dengan curahannya cukup lebat. tetaplah berhati-hati, dan bila terdapat gangguan Kamtibmas, maupun bencana longsor, agar segera dilaporkan ke Polsek Setempat,” ungkapnya.(junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *