Kapolsek Percut Sei Tuan Di Copot, Karena 12 Tahanan Kabur

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Buntut peristiwa kaburnya 12 tahanan Polsek Percut Sei Tuan pada Jumat, 30 Desember 2016, sekitar pukul 04.00 WIB, berimbas dengan di copotnya Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol L Zendrato.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Medan, Selasa (3/1/2016).

“Dengan kejadian ini, sudah mencopot jabatan Kapolsek Kompol L zendrato,” tegasnya.

Beliau juga menambahkan dengan kejadian itu, seluruh ruangan sel Polsek Percut Sei Tuan sudah diperbaiki dan tidak akan terjadi over kapasitas.

“Kejadian tahanan kabur jangan sampai terulang lagi,” jelas mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Kedua belas tahanan yang kabur tersebut sudah enam orang berhasil di tangkap kembali masing-masing, Agus Ramadani, Abdul Imam Akbar, Novi Andri Syahputra, Fadli Lubis, Abdi Lubis dan Dika Andrian.Sedangkan enam tahanan lagi yang belum ditangkap yakni Yudi Sanjaya, Aprianto, Andes Sianturi, M Aldi Reza, Kasian Handayani dan M Tahir Nasution.

“Enam tahanan kabur yang telah ditangkap akan dilimpahkan kasusnya ke Pengadilan Negeri Medan.Sedangkan enam tahanan kabur yang belum ditangkap harus menyerahkan diri. Kalau tidak akan ditindak tegas,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho.

penangkapan enam tahanan yang kabur berkat penyelidikan oleh petugas dengan meminta keterangan dari pihak keluarga pelaku. Hasilnya, enam pelaku berhasil ditangkap dari berbagai daerah.

“Keenam pelaku yang sudah dijebloskan ke penjara itu sudah dipindahkan selnya ke Mapolrestabes Medan,” pungkasnya.

Sementara itu Jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan sementara di isi oleh Kompol Boy J Situmorang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Medan.

“Resmi diganti tadi siang,” kata Sandi saat di konfirmasi

Sandi menuturkan Kompol L Zendrato saat ini ditempatkan di jabatan Perwira Menengah (Pamen) Polrestabes Medan. Secara terpisah, Kompol Boy J Situmorang, yang dimintai konfirmasi, membenarkan hal tersebut.

“Iya, tadi siang,” kata Boy. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close