KELANGKAAN GULA DAN CENDERUNG MAHAL, MINTA PEMKO MEDAN SEGERA NETRALISIR HARGA GULA DIPASAR

Suaramedannews.com – Penyebaran wabah COVID-19 yang begitu cepat tentunya memberikan pengaruh yang bagi ekonomi khususnya di kota medan. Himbauan physical distancing, bekerja, belajar dan beribadah di rumah, hingga pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tentunya membuat roda ekonomi nyaris terhenti.

Pemuda Muslimin Indonesia kota medan sangat intens dan proaktif dalam menelusuri ketersediaan stock kebutuhan pokok dimasa pendemi Virus covid-19 khususnya ketersediaan gula.

Sesuai fakta dilapangan harga gula pasir di pasar tradisional mengalami kenaikan cukup signifikan. Harga gula di beberapa pedagang pasar tradisional di Kota Medan telah menyentuh Rp 18.000 per Kg.

Kelangkaan gula premium di pasar swalayan Alfamidi/Indomaret) itu mulai terjadi. Hal ini sangat meresahkan masyarakat dan terjadi kelangkaan gula, dan ini telah terjadi dalam 2 bulan terakhir, Meskipun di sejumlah minimarket mengalami kelangkaan barang, tetapi di beberapa toko swalyan seperti Maju Bersama, tetap menjual gula pasir. Hanya saja pembeliannya dibatasi.

Padahal PLT walikota menyampaikan, bahwa hasil peninjauan ke semua distributor memiliki stock bahan pokok yang mencukupi, dan tetap mudah di didapatkan dipasaran hingga mencover sampai bulan agustus mendatang.

Namun kenyataannya untuk produk gula mengalami kenaikan harga yg sangat signifikan dipasar tradisional dan langka untuk gula premium di swalayan.

Pemuda muslimin indonesia kota medan meminta untuk :

  1. Normalisasi ketersediaan stock gula dan pasar tradisional dan gula premium di swalayan
  2. Stabilkan harga gula di pasar tradisional dan gula premium di swalayan
  3. Tindak tegas pada spekulan dan para penimbun gula
  4. Bentuk tim satgas pemantau kebutuhan pokok yg merupakan bahagian dari Gugus depan covid kota medan

Hal ini disampaikan pada saat rapat pimpinan harian cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan, dalam menyikapi persoalan persoalan ekonomi di kota medan, tegas Syafrudin Hanafi Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *