Menyambut Kedatangan Rombongan Pelayaran Nusantara "SAIL SABANG 2017)

Kemehan dan Kader Bela Negara Sambut Rombongan Pelayaran Lingkar Nusantara

suaramedannews.com – Belawan – Kehadiran rombongan Pelayaran  Nusantara yang disebut dengan “ Sail Sabang 2017 Pelayaran Lingkar Nusantara”  ke Kota Medan selama dua hari (Senin sampai dengan Selasa 27-28/11/2017)  disambut oleh Bapak Kolonel Inf. Azhar Mulyadi, SE selaku kepala Pelaksana Tugas Pokok Kementerian Pertahanan Provinsi Sumetra Utara dan Supriadi,S.Ag selaku  ketua Kader Bela Negara serta Anita Sari sebagai Ketua DPD  Parade Cinta Tanah Air Kemhan Provinsi Sumatera Utara.

Romobongan Pelayaran Nusantara sebanyak empat ratusan  orang tersebut terdiri  dari tim satgas Bela Negara dan perwakilan adik-adik Pramuka Se Indonesia  menepuh perjalanan pelayaran selama dua puluh Sembilan hari mengelilingi Pulau Sumatera dengan rute perjalanan dimulai dari Jakarta, Batam, Medan, Banda Aceh, Padang, Bengkulu dan kembali ke Jakarta. Hari ke delapan rombongan pelayaran Nusantara telah sampai di Pelabuhan belawan dan langsung melakukan Upacara Penyambutan

 

Upacara Penyambutan Rombongan

Pada malam keakraban acara sangat meriah diserta dengan proses tukar cendramata dari kader bela Negara Provinsi Sumatera Utara kepada Kader bela Negara rombongan Pelayaran, dan tukar cendramata dari Parade Cinta Tanah Air kepada perwakilan rombongan Pramuka, selanjutnya pemutaran Film Pendek  Bela Negara hasil karya  anak-anak kader bela Negara Kementerian Pertahanan Provinsi Sumatera Utara dan Parade Cinta Tanah Air.

Selama mengikuti pelayaran akan dibina serta diberi materi pengetahuan tentang kemaritiman, juga materi kerohanian, kedisiplinan dan lain sebagainya. Dengan harapan setelah melaksanakan pelayaran, para peserta akan menjadi generasi muda yang lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara maritim.(sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *