Foto bersama pada kegiatan bakti sosial dan karya bakti dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di Yayasan Panti Asuhan Al Washliyah Jl. TB Simatupang Pinang Baris Medan

Perwakilan PTP Kemhan Provinsi Sumut Selenggarakan Kegiatan Sosial dan Karya Bakti di hari Sumpah Pemuda

SUARAMEDANNEWS.com – Medan, KEMHAN Sumatera Utara melalui Program Pembinaan Bela Negara melakukan kegiatan sosial dan karya bakti di saat Hari Peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan  di adakan di Panti Asuhan perguruan Al-Washliah di Jl. TB. Simatupang No.67 Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal Medan. ( 28/10/2017 )

Ini merupakan program rutin  Kementeriaan Pertahanan (KEMHAN) Sumatera Utara  kepada masyarakat.Acara ini dihadiri sejumlah anggota  Kader  Bela Negara, PCTA  dan anggota Kodim bersama-sama dengan bergotongroyong memperbaiki atap  seng, pengecatan gedung dan pembersihan areal panti asuhan Al-Washliah.

Sebelum  acara berlanjut, pada pagi harinya upacara peringatan hari sumpah pemuda,dilaksanakan dengan penuh khidmat. Sebagai inspektur upacara adalah Kol. Inf  Azhar Mulyadi. Dalam amanatnya beliau mengatakan  bahwa “ dengan peringatan Sumpah Pemuda diharapkan generasi muda bangsa tetap cinta tanah air, bahasa dan bendera Merah Putih. Yakin akan Pancasila dan palsafah bangsa Indonesia serta siap membela NKRI”,  Dilanjutkan dengan memberi santunan secara simbolis kepada yayasan panti asuhan. Acara ini berlanjut dengan disuguhkannya tarian – tarian yang dipersembahka

Kol. Inf Azhar Mulyadi, SE sedang Menyaksikan penampilan anak-anak panti Asuhan bersama Pimpinan Yayasan
Kol. Inf Azhar Mulyadi, SE selaku Pembina Belnegara Sumatera Utara sedang memberikan arahan dan bimbingan kepada kader bela negara di sela-sela acara karya bakti

n oleh anak-anak yatim piatu panti asuhan.

Menjalin silaturrahmi bersama anak-anak panti asuhan

Kader-kader Bela Negara membantu kegiatan gotong royong dengan semangat untuk pembersihan areal dan pengecatan gedung dibantu oleh anak-anak panti.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan musyawarah pergantian kepengurussan Bela Negara dan PCTA. Musyarah Bela Negara Sumatera Utara tersebut menghasilkan keputusan dengan ketua terpilih Supriadi menggantikan ketua demisioner Jhon Fery untuk masa bakti 2017-2018.

Ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan akan membenahi sistem administrasi yang ada sekarang, sekaligus mendata keanggotaan Bela Negara di Sumatera Utara.” saya akan berusaha memperbaiki sistem Administrasi ke anggotaan yang ada sekarang, karena anggota bela negara Sumatera utara sebenarya cukup banyak tersebar di Sumatera Utara, namun belum terdata secara maksimal berdasarkan data base”. tuturnya.  ( sd )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *