Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono Spdi SH Mendapat Kehormatan Di Daulat Berikan Kata Sambutan Pada Pembukaan Mubes IX Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI ) DI Sumut Tahun 2021

Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono Spdi SH Mendapat Kehormatan Di Daulat Berikan Kata Sambutan Pada Pembukaan Mubes IX Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI ) DI Sumut Tahun 2021

SUARAMEDANNEWS .COM : Medan Setahun tertunda karena pandemi Covid-19, Musyawarah Besar (Mubes) ke lX Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI) diagendakan dibuka Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu ) H Edy Rahmayadi di Medan pada 10 – 12 Maret 2021.Ketua Panitia Pdm Lamsihar Sihite menjelaskan Pada Awak Media pelaksanaan Mubes GPSI IX dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Kegiatan yang tertunda. Kali ini diadakan mengingat antisipasi pandemi Vocid 19 Dengan menjalankan prokes ketat seperti karantina pada peserta,” tambahnya.Peserta terdiri dari gembala jemaat, tapi tidak menyertakan peninjau seperti selama ini dilakukan. “Yang hadir adalah perwakilan dari daerah khususnya yang memiliki hak memilih,” tambahnya.

Kegiatan : Thema ‘Menjadi Hamba Kebenaran’Roma (6.18 ) tersebut -Sub Thema lewat Kuasa Roh Kudus .Hamba-Hambanya Menghasilkan Buah Kebenaran, di Grya Hotel Medan . disesuaikan dengan kondisi. Mulai dari durasi yang dipersingkat tapi tetap menjalankan sejumlah agenda utama. Di antaranya pemilihan Ketua Sinode dan Pentahbisan Pejabat Gereja. “Sesuai AD/ART GPSI mengadakan pesta demokrasi lima tahunan. Panitia sudah mengagendakan kegiatan dibuka Gubernur Sumut,” paparnya sambil mengurai panitia pun dirampingkan.

Untuk pesta demokrasi tersebut dibentuk panitia dengan Pembina Badan Pimpinan Pusat GPSI. Ketua Pdm Lamsiar Sihite, Sekretaris Pdm Sardo Dongoran dan Bendahara Pdp Jarulim Sinaga. Panitia dibantu Elfrida Sianipar, Idie Longster Aritonang, Intan Pardede, Pdm Rafles Siburian, Ardi Siahaan, Moses Pardede, Pl Doni Hasibuan, Ratna Helena Hutabarat, Pariama Manullang dan S Siboro. “Peserta juga menyusun agenda doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia. Berhasil dalam menangani pandemi ”Covid 19 tutup Pdm Lamsihar Sihite. (Rel/R10/a) Bertempat di Griya Hotel Medan, jln T Amir Amzah Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/3/2021 sampai Jumat (12/3/2021) Gereja Pentakosta Sion Indonesia akhirnya mengadakan Musyawarah Besar IX dengan agenda Sidang Raya Sinode GPS dan pemilihan Badan Pimpinan Pusat GPSI dengan menerapkan protokol kesehatan dan turut dihadiri oleh Ketua DPP FKIB (Forum Kebhinekaaan Indonesia Bersatu) dan juga Sekjen DPP FKIB.Kegiatan pembukaan Mubes ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta laporan .Ketua Panitia Lamsiar Sihite yang melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 10 sampai dengan 12 Maret 2021 dan dilanjutkan dengan smbutan Ketua Umum GPSI dan sambutan Bina Kerjasama Antar Gereja,Sambutan Ketua PGPI Tingkat Sumut serta sambutan Kemenag Tingkat Binmas Kristen Ptrotestan Sumut.

Ada yang menarik pada saat pembukaan Mubes IX Gereja Pentakosta Sion ini dimana turut memberikan kata sambutan juga Ketua Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (FKIB) Ustadz Martono Spdi SH didampingi Sekjen DPP FKIB Pdt Hulman Tinambunan .Pada kesempatan tersebut Ustadz Martono Spdi menghimbau agar musyawarah ini menjadikan seluruh Gereja Pentakosta Sion Indonesia di Sumut ini dapat bersatu dan jangan lagi ada perpecahan sesama Gereja Pentakosta Sion Indonesia.

“Ustadz Martono SPdi juga merasa bangga dapat menghadiri undangan Mubes Gereja Pentakosta Sion Indonesia(GPSI )dan dapat menyatukan seluruh ummat beragama yang ada di Sumut ini.”Supaya kita dapat menjalin kerjasama yang baik antara agama Islam, Kristen, katolik, Budha dan Hindu yang di Sumut ini, serta selalu menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga persatuan, kesatuan di negara kita ini ( NKRI ) “,ucap Ustadz Martono .(junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *