Ketua GEBU Minang Sumut Putrama Al Khairi Siap Berkolaborasi Dengan Walikota Medan Wujudkan Medan Sebagai The Kitchen Asia

Ketua GEBU Minang Sumut Putrama Al Khairi Siap Berkolaborasi Dengan Walikota Medan Wujudkan Medan Sebagai The Kitchen Asia

SUARAMEDANNEWS .COM : MEDAN Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang SUMATERA UTARA siap mewujudkan integrasi nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini demi mewujudkan masyarakat suku bangsa Minangkabau yang religius dan progresif serta berwawasan nasional.Ketua GEBU Minang Sumut Putrama Al Khairi menyatakan, GEBU Minang berperan aktif mewujudkan pelaksanaan penguatan nilai-nilai kehidupan suku bangsa Minangkabau “Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah-Syarak Mangato Adat Mamakai-Alam Takambang Jadi Guru. “Dengan demikian dapat meningkatkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) suku bangsa Minangkabau,” Ucap Ketua DPD GEBU Minang Sumut Putrama Al Khairi.

Menurut Putrama Al Khairi pesan Ketua Umum DPP GEBU Minang, Dr. H. Oesman Sapta Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo menyatakan suku bangsa Minangkabau adalah bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia dan telah memberikan darma baktinya dalam perjuangan pergerakan mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Sebagai founding father Negara Kesatuan Republik Indonesia, suku bangsa ini sangat menyadari dan memiliki rasa tanggung jawab sosial dan sejarah yang tidak kecil dalam mestimulan dalam akselerasi pembangunan nasional dan daerah,” ungkapnya.Namun, suku bangsa ini sangat memahami dan menyadari bahwa seiring dengan pergulir nya waktu dan zaman, masalah dan problematika yang dihadapi oleh bangsa Indonesia semakin luas dan komplit serta cenderung rumit yang memerlukan cara penanganan dan pemecahan yang bersifat menyeluruh dan komprehensif. “Karenanya, untuk mencapai terwujudnya kehidupan suku bangsa Minangkabau yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia, yang lebih survival dan sejahtera serta berkeadilan dan berperadaban tinggi, perlu dibuat dan disusun konsep dan strategi perjuangan dalam berbagai aspek yang terencana dan terprogram secara berkesinambungan,” lanjutnya.

“Ketua GEBU Minang Sumut Putrama Al Khairi berharap Semoga pelantikan Pengurus Gebu Minang Kota Medan 25 Maret 2021 dengan ketuanya Herri Trisna Frianto ST MT dan Sekretaris Alfirdian Sastra ST sukses dan selanjutnya berkarya dan mencerahkan untuk mendukung Medan menuju the kitchen of Asia dengan berbasis kelurahan dan apa yang di inginkan segera terealisasi. “Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan Gebu Minang di kota Medan SDM apa yang dicita-citakan tercapai dimana GEBU Minang bertekad akan membangkitkan kembali semangat berdagang mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang dalam membangun “brand”lewat E Marketing,” Ucap Putrama mengakhiri.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *