Ketua LTN NU Deli Serdang Mengatakan RUU HIP Tidak Perlu Diteruskan

Ketua LTN NU Deli Serdang M. Indra SE (Kanan) & Ustad Sumarno (Kiri) Ketika mengikuti Seminar “Bahaya Laten Komunis, yang diadakan MUI Deli Serdang(12/01/2020)

Suaramedannews.com, Lubuk Pakam – Rancangan Undang-undang ( RUU) Haluan Ideologi Pancasila belakangan tengah menjadi pembicaraan. RUU ini memicu sejumlah tanggapan politisi dan tokoh yang menganggap RUU HIP tak memiliki urgensi untuk dibahas di masa pandemi. Salah satunya adalah yang disampaikan oleh Ketua LTN NU Deli Serdang M. Indra,SE dan salah satu Pendiri Majelis Dzikir Ratib Al-Haddad Sumatera Utara mengatakan.

” Proses legislasi RUU HIP sebaiknya dihentikan saja, Pancasila kan sudah jadi kesepakatan final bangsa ini seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 45  Jadi kita gak perlu Undang-Undang khusus untuk menafsirkan Pancasila lebih luas atau lebih sempit lagi”.Jelasnya. Selasa,23/06/2020

Beliau juga menambahkan kalau bisa pemerintah dan seluruh elemen bangsa lebih fokus dengan masalah kesehatan dan ekonomi karena dampak covid 19.

“Apalagi Negeri kita ini kan sedang menghadapi krisis kesehatan dan terpuruknya ekonomi akibaat dampak pandemi virus corona”. Tambahnya

Beliau juga menambahkan kembali jika RUU HIP ini terus di buat akan menambah beban sosial bangsa saja.

“Saya fikir mubazir dan cuma menambah beban sosial bangsa kita saja.”Tambahnya lagi

“Sebagai anak bangsa mari kita sama-sama memusatkan perhatian dan memfokuskan energi, sabar berikhtiar dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar Indonesia segera dapat terbebas dari berbagai krisis ini”.Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *