Ketum Golkar Andalkan Srikandi MKGR Di Pileg 2019

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Partai Golkar berharap kehadiran kader perempuan Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Rorong (MKGR) bisa memenuhi keterwakilan 30 persen anggota legislatif perempuan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto usai membuka acara MKGR Women’s Gathering di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (04/04/2017). Pasalnya, Dalam Undang-Undang (UU) Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia dalam Pasal 46 yang berbunyi: ‘Sistem Pemilihan Umum (Pemilu), kepartaian, pemilihan anggota Badan Legislatif, dan sistem pengangkatan di bidang Eksekutif, Yudikatif harus menjamin keterwakilan wanita sesuai persyaratan yang ditentukan’.

“Memberikan kesempatan kepada semua kaum perempuan sesuai amanat UU 39 Tahun 1999, Pasal 46 bahwa sistem Pemilihan Umum (Pemilu) itu sistem kepartaian dan sistem Legislatif diharuskan 30 persen diisi perempuan. Itulah harapan saya dalam gerakan MKGR,” kata Novanto.

Novanto juga mengaspresiasi terselenggaranya MKGR Women’s Gathering dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional dan menyambut Hari Kartini 2017.

“Ini saya berikan aspresiasi kepada gerakan perempuan MKGR di bawah ibu Hetifah, saya rasa gerakan perempuan MKGR ini memberikan arti sangat besar,” ucapnya.

Ketua DPR RI ini menginginkan acara ini membawa dampak positif untuk mencetak kaum wanita menjadi pemimpin, baik di Legislatif maupun di Eksekutif.

“Inilah harapan saya, mudah-mudahan dalam acara gathering momen bisa bermanfaat dan memberikan hasil-hasil memperkuat perempuan kedepan,” ucapnya.

Sementara, Ketum Gerakan Perempuan Ormas MKGR, Hetifah Sjaifudian mengatakan secara simbolik, perayaan ini menegaskan tercapainya peningkatan peran kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sejatinya, momen ini merupakan tonggak asesmen penting akan capaian prestasi sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan di Indonesia” katanya di lokasi yang sama.

Sebagai bentuk nyata dalam memperingati Hari Perempuan Internasional dan menyambut Hari Kartini tahun ini, Gerakan Perempuan Ormas MKGR mengadakan kegiatan ‘Talk Show 10 Inspiring Women’.

“Kegiatan ini bermaksud memberikan pencerahan dan inspirasi baik kepada kader Gerakan Perempuan Ormas MKGR maupun para undangan melalui mekanisme perbincangan informal (sharing) dengan para narasumber (inspiring women) yang akan membagi pengalamannya secara langsung” jelas Hetifah. (FAS/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *