Khataman Al Qur’an, Buka Puasa Bersama Mubes Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia Sumut Periode 2018-2023

SUARAMEDANNEWS.COM, Medan –  24 Mei 2018,  Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Utara Menggelar kegiatan tadarusan khataman Al Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Jl.  Ismailiyah Simpang Amaliun dan berbuka puasa bersama bertempat di Ayam Penyet Bang FA Jl.  Denai Depan Kampus Pascasarjana UMSU  sekaligus diadakan Mubes Pemilihan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia (IMMI) Sumatera Utara Periode 2018-2023.
Ketua Umum Pembina IMMI Sumut Sunarji Harahap,  M. M menyampaikan kegiatan tadarusan khataman Al Qur’an merupakan momentum kita saat ini dalam memperbanyak amal ibadah di bulan puasa ramadhan 1439 H dengan pahala yang berlipat ganda. Kegiatan ini disambut para kader IMMI yang sangat antusias dalam turut serta dalam tadarusan tersebut. Sesudah Tadarusan dilanjutkan berbuka puasa bersama untuk menjemput keberkahan dalam jalinan silaturrahim semua kader inti immi. Menjelang berbuka puasa diadakan kultum yang disampaikan oleh Ustadz Kondang Cand. Doktor Selamat Pohan,  MA  sebagai Pemateri menyampaikan materi ” Hikmah Ramadhan”. Beliau menyampaian bahwa Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan,  dimana pintu pintu kebaikan terbuka lebar untuk kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan Mubes Pemilihan Ketua Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia Sumut Periode 2018-2023 , yang mana tampil beberapa nama diantaranya 1. Ibnu Abdillah,  2. Dana Pulungan,  SE,  3. Isra Wandi,  SE,  4. Dedi Setiawan, SE 5. M. Zainal,  SE,  6. Randi Pambudi.
Periode sebelum nya 2013-2018 di pegang oleh Saudara Hanif Fathur Rosyad,  SE yang telah banyak berjasa membesar nama IMMI dalam memajukan dakwah islamiyah di Sumatera Utara.
Pada saat pemilihan berlangsung para kandidat menyampaikan visi misi immi sumut periode 2018-2023 dihadapan para pengurus inti immi. para nama kandidat merupakan para kader yang luar biasa dalam turut  serta memajukan immi.
Berdasarkan hasil musyawarah yang cukup alot terpilih Saudara Isra Wandi,  SE sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Utara dan Randi Pambudi Sebagai Sekretaris Umum Periode 2018-2023.  Isra Wandi,  SE merupakan Mantan Ketua Umum IMMI STIE IBMI pada tahun 2015.
Ketua Pembina IMMI Sumut Abangda Sunarji Harahap,  M.M. Mengucapkan Selamat buat Isra Wandi,  SE terpilih sebagai Ketua Umum, Selamat Menjalankan Amanah,  Semoga mampu membawa IMMI lebih maju demi membangkitkan syiar syiar dakwah islamiyah di Indonesia khususnya, melahirkan kader kader terbaik bangsa yang islami. Diharapkan ketua terpilih segera menyusun struktur kepengurusan yang solid dan membuat program program nyata dalam menebar kebaikan,  membentuk kepengurusan tingkat mahasiswa di daerah daerah yang ada di Sumatera Utara.
Isra Wandi,  SE selaku ketua terpilih menyampaikan bahwa  jabatan ini adalah amanah,  yang mana tentunya dengan amanah ini merupakan menjadi saya banyak lebih banyak kesempatan sebagai garda terdepan dalam memajukan dakwah islamiyah kedepan,  jika saya terus dalam kebenaran,  mohon dukung saya,  jika saya dalam salah dan khilaf,  mohon diingatkan kan saya agar mampu memperbaiki.  IMMI merupakan Wadah dan sarana kita dalam menyampaik syiar dakwah islamiyah kepada ummat, Perlu dukungan Semua pihak. Mari kita Menjalin Ukhuwah Meraih Prestasi.. IMMI Jaya Selalu
Hadir juga pada saat kegiatan Cand. Doktor Selamat Pohan,  MA Ketua 1 Ikatan Masyarakat Muslim Indonesia Sumut,  Saidinal Akbar Saragih, S. Kom sebagai Ketua Ikatan Masyarakat Muslim Indonesia Kota Medan,  M. Dika sebagai Ketua Umum IMMI STIE IBMI,  dan para pengurus inti IMMI lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close