Kwarcab Kota Medan Kembali Gelar Pesantren Ramadhan

suaramedannews.com – Medan – Barang kali sudah menjadi agenda rutin bagi Kwarcab Kota Medan untuk turut serta dalam pembinaan keagamaan peserta didik di bulan suci Ramadhan. Pasalnya tahun ini Gerakan Pramuka Kwarir Cabang Kota Medan kembali selenggarakan Pesantren kilat Ramadhan yang di limpahkan pelaksanaannya memlalui Pusat Pendidikan  dan Pelatihan (Pusdiklatcab)  Medan.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari 18 sampai dengan 20 Mei 2018 di taman cadika Medan. 20/05/2018.

Selain kegiatan ibadah rutin,  peserta juga dibekali materi tentang muamalah,  akhlaq,  praktek penyelesaian jenazah,  game, giat mandiri,  lomba adzan,  lomba kalighrafi,  lomba bacaan ayat pendek,  dan lain lain. Selama tiga hari adik adik ditempah dan diberikan motivasi agar merela terbiasa berbuat  kebajikan ditengah tengah jaman yang  makin canggih ini.

Abdulh khoir,  SH selaku Kepala pusdiklatcab mengatakan bahwa adik adik pesetta pesabtren ramadhan kali ini lebih banyak dari tahun lalu,  demikian juga para kakak kakak pembinanya jauh lebih banyak tahun ini, itu artinya peningkatan yang signifikan.

Munurut laporan ketua panitia H. Herianto mengatakan, jumlah peserta pesantren kilat di ramadhan ini berjumlah 116 orang, dan merupakan utusan kwartir ranting se Kota Medan. (red)

Pesrta sedang praktek memandikan jenazah

Penyerahan hadiah bagi pemenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close