Lantamal I Belawan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal I, Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun di lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Jumat (28/10/2016).

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia Imam Nahrowi yang dibacakan oleh inspektur upacara, hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia dengan kemajuan teknologi, Pemuda-Pemuda Indonesia dari Sabang sampai Marauke terus bergerak memberikan pemikiran dan gagasannya untuk kesejahtraan serta kebesaran Bangsa Indonesia.

Mempora juga menyampaikan agar kita membuktikan kepada dunia bahwa Pemuda Indonesia dapat menjadi motor perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangnan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara besar lainnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, di depan mata kita melihat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan perdagangan bebas Asia dan Dunia jadi saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap Dunia.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 tahun 2016 di Lantamal I diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal I.

Jaga Kebugaran dan Kesehatan

 

Untuk menjaga kebugaran kesehatan sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara personil dan Jalasenastri Lantamal I, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH didampingi Ketua Korcap 1 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Nyonya Tety Roberth Wolter Tappangan melaksanakan olahraga bersama di lapangan apel Mako Lantamal I, Jum’at (28/102016) seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 tahun 2016.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik dan senam Gemu Famire yang dipimpin oleh Tim Sanggar Aerobik Medan Utara lalu dilanjutkan dengan jalan sehat mengintari Markas Komando Lantamal 1 dan sekitaran Kota Belawan.

Selesai melaksanakan kegiatan olahraga bersama Danlantamal I didampingi Wadan Lantamal I, Asisten Lantamal I dan para Kasatker Lantamal I meninjau Fasilitas milik TNI AL di dalam Kesatriaan Mako Lantamal I maupun yang berada luar.

Dengan bersepeda Danlantamal I beserta rombongan mengunjungi Kantor Satker dan Perusahaan Dinas yang berada di Kota Belawan. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close