Lantamal I Belawan Perkenalkan Kapal Perang Sejak Dini

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) I Belawan memperkenalkan Kapal Perang Angkatan Laut (KAL) kepada segenap siswa-siswi SD (Sekolah Dasar) yang mengadakan kunjungan di Dermaga Mako Lantamal I, Kamis (27/10/2016).

 

Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH melalui Kadis Potmar Lantamal I, Letkol Marinir FX Pakpahan menyampaikan bahwa Lantamal I memberikan kepada pihak-pihak sekolah yang telah mengajukan permohonan kunjungan untuk berkunjung ke Lantamal I.

 

Dengan adanya kegiatan kunjungan anak sekolah ini dimaksudkan untuk memperkenalkan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I, sekaligus mengajak kepada siswa-siswi untuk mengenal dan mencintai dunia bahari sebagai mana yang telah dicanangkan Pemerintah menjadikan Bangsa Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

 

Lantamal I Belawan Perkenalkan Kapal Perang Sejak Dini 3Sebanyak 150 orang siswa-siswi dari SD Siti Hajar yang beralamat di Jalan Letjen Jamin Ginting mengunjungi Kapal perang milik TNI AL diantaranya KAL Viper, KAL Tahiru, KAL Boa dan KAL Bireun. Selama berada dalam kapal perang para siswa-siswi ditemani 12 orang guru pembimbing serta Prajurit TNI AL yang dengan ramah menjelaskan setiap sisi dan sistem serta peralatan yang ada di kapal. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close