LASKAR MERAH PUTIH MARKAS DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA GELAR DOA’ BERSAMA DAN PERAYAAN PASKAH

LASKAR MERAH PUTIH MARKAS DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA
GELAR DOA’ BERSAMA DAN PERAYAAN PASKAH

SUARAMEDANNEWS .COM MEDAN : Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Doa Bersama dan Perayaan Paskah yang dilaksanakan di Real Cafe Jln. Perjuangan No. 54/64 Medan Sabtu (03/04/2021).

Rangkaian kegiatan dimulai dari jam 16.30 wib Doa bersama, dengan Sekjed, Ketua LMP Prov.Sumut, Mangatas Siagian, Tokoh Agama Islam, Ust. Martono, Pendeta Rinto Sirait, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Katolik dan Tokoh Agama Kong Hu Cu, dan jam 18.10 wib Melaksanakan Ibadah Paskah. Setelah Sholat Magrib dan selesai makan malam bersama rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars LMP dipimpin oleh Ibu Era, kemudian sambutan KAMADA LMP serta Arahan dari Dewan Pertimbangan LMP berikut dengan Press Release dan Peryataan Sikap LMP.

Ketua LMP Prov. Sumut, Mangatas Siagian bersama awak media mengatakan, kita LMP memberikan dukungan yang penuh kepada pemerintah termasuk TNI/POLRI atas kinerja aparan keamanan kita yang begitu sigap melayani bentuk bentuk kelompok radikal dan teroris yang ada di Indonesia dan Kami sangat berharap pada seluruh kader agar kiranya bisa bekerja sama Dengan pihak TNI/POLRI apabila ada temuan didaerah masing masing untuk memberikan imformasi tersebut kepada pihak yang berwajib, ucap Mangatas Siagian.

“Kami mengadakan program kerja kepada seluruh kader untuk daerah masing masing agar mengikat persatuan dan kesatuan, agar nantinya kita tetap bisa bersatu melawan kelompok kelompok yang menteror negara ini. Pesan dan himbauan kami kepada masyarakat, marilah kita jangan menutup diri, mari kita saling bergandeng tangan, kembali kita harus hidup bergotong royong, saling mengenal satu sama lain, agar nantinya kita bisa mengetahui cela bahwasanya didaerah kita ada tidaknya kelompok kelompok teror yang ada di negara ini. Dan kami tetap akan menyingkapi dan kami tetap bekerjasama kepada TNI/POLRI bahwasanya, jika ada masyarakat yang mengetahui ada kelompok kelompok tersebut kami akan sigap dan kami akan tetap memberikan imformasi dan siap bekerjasama kepada TNI/Polri dalam pemberitahuan masalah terhadap kelompok tersebut. Harapan dari LMP,” kami tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Harap, Mangatas Siagian.

Dewan Pertimbangan LMP, Kolonel Inpantri Iwan Barle mengutarakan, Kita sebagai sebanyak seluruh elemen masyarakat harus bergandeng tangan, meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa sehingga kita jaga negara tercinta ini, seperti Motto Laskar Merah Putih(LMP),” NKRI harga mati, jadi tidak boleh ada yang menganggu, mencubit Republik kita ini, tidak boleh ada yang saling menpengaruhi, makanya kita harus bergandeng tangan seluruh elemen masyarakat untuk memonitori daerah masing masing, dan cegah dini, monitor semua wilayah yang ada disekitarnya, antisipasi jangan sampai ada yang keaneah-Mencurigakan segera cepat lapor kepada aparat keamanan setempat.

“Dengan adanya LMP di wilayah masing masing ini sangat membantu aparan keamanan untuk sebagai garda terdepan, untuk sebagai mata telinga TNI/Polri dilingkungan masyarakat sekitarnya, jadi semuanya itu bisa dibrantas kegiatan radikalisme itu, kita antisipasi jangan sampai beraksi, sebelum beraksi kita sudah mengetahui kegiatan kegiatannya, saya yakin dan percaya tidak ada lagi Radikalisme di Sumatera Utara ini, amin, ungkap Iwan Barle.

“Kegiatan dihadiri oleh Ketua LMP Prov. Sumut, Bpk Mangatas Siagian, Dewan pertimbangan LMP, Kolonel Infantri Iwan Barle, Ketua Panitia kegiatan Merry Silalahi, tokoh Agama, Ust. Martono Spdi , Pendeta Rinto Sirait, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Katolik, Tokoh Agama Kong Hu Cu, panitia kegiatan Ibu Era dan seluruh anggota LMP dari daerah prov. Sumut, Kota Medan, Kabupaten Sergai, dan Kabupaten Deli Serdang dan undangan lainnya. Kegiatan Doa Bersama dan Perayaan Paskah yang digelar Laskar Merah Putih ,di Real Cafe jln Perjuangan Medan. Sumatera utara berjalàn dengan lancar, aman dan kondusif dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.Ucapnya.(Junaidi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *