Lomba Bulan Kreasi Anak di Kecamatan Medan Tuntungan, Diikuti 802 Anak PAUD dan TK

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Lomba Bulan Kreasi Anak yang digelar keempat kalinya ini diikuti oleh 802 anak – anak yang berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak (TK) se-Kecamatan Medan Tuntungan.  Lomba Bulan Kreasi Anak ini diharapkan sebagai wadah bagi anak – anak untuk menyalurkan bakat dan kreasi sejak dini. Event ini digelar di Jambur Ernala, Perumnas Simalingkar, Rabu (10/5/2017).

Lomba Kreasi Anak yang dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Hasan Basri, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Lomba Bulan Kreasi Anak ini sangat bermanfaat bagi  kepribadian dan karakter anak melalui penyaluran bakat dan kreatifitas yang dimiliki mereka. “Atas nama Walikota Medan, kami sangat mengapresiasi Lomba Bulan Kreasi Anak yang digelar Kecamatan Medan Tuntungan, apalagi ini sudah tahun keempat digelar. Tentunya kegiatan ini dapat terus digelar setiap tahunnya guna menjadi wadah para anak – anak PAUD dan TK”, kata Hasan Basri.

Kegiatan seperti ini harusnya menjadi acuan agar diikuti Kecamatan lainnya, bahkan bukan hanya ditingkat Kecamatan, tetapi harus menjadi Tingkat Kota Medan, Nantinya seluruh PAUD dan TK se-Kota Medan bisa mengikuti lomba Bulan Kreasi Anak. “Dengan jumlah peserta yang setiap tahunnya meningkat, Bulan Lomba Kreasi Anak tingkat Kota Medan dapat dimulai dari Kecamatan Medan Tuntungan dan diikuti Kecamatan Lainnya. Artinya ini prestasi yang baik, menjadikan anak -anak membangun prestasi dan kemampuan mereka akan tepacu melalui perlombaan”, kata Hasan Basri.

Guru dan tenaga pendidik agar terus mendidik dan mengayomi anak – anak, agar mereka tetap bersemangat untuk belajar dan menjadikan mereka generasi yang berprestasi. Selain itu peran orang tua dalam membentuk karakter anak juga sangat diperlukan agar mereka tumbuh menjadi generasi muda yang dapat dihandalkan. “Pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua, untuk itu mari kita bersama membangun generasi penerus bangsa yang kuat dan berkarakter, sehingga menjadikan bangsa ini lebih bermartabat”, harap Hasan Basri.

Fitri Ahyar yang mewakili Ketua TP PKK Kota Medan menyampaikan, bahwa melalui acara Bulan Kreasi Anak ini anak – anak PAUD dan TK dapat bertambah semangat dan termotivasi dalam berkreasi. Artinya,  mereka telah diajarkan untuk mengembangkan diri melalui sejumlah kreasi sejak usia dini dan bisa berprestasi kedepannya. Selain itu semangat berkompetisi mereka dalam berkreasi akan tumbuh. “Saya sangat menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Bulan Kreasi Anak ini. Melalui even yang sudah empat tahun berjalan ini kita dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk terus berkarya dan berkreasi mulai sejak dini. Saya harapkan even yang dilakukan di Kecamatan Medan Tuntungan ini dapat diterapkan di kecamatan – kecamatan lainnya, kata Ny. Fitri Ahyar.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan, Lomba bulan kreasi ini mendapat sambutan hangat dari PAUD dan TK se-Kecamatan Medan Tuntungan, hal ini dapat dilihat dengan bertambahnya jumlah peserta setiap tahunnya yang mengikuti kegiatan tersebut. Diharapkan melalui lomba bulan kreasi anak ini, bakat dan kreatifitas anak – anak PAUD dan TK dapat tersalurkan sejak usia dini. “Melalui kegiatan ini kita berharap anak PAUD dan TK dapat tumbuh menjadi generasi yang jujur dan sportif. Selain itu terbentuk anak yang berkarakter dan berkreatifitas. Setiap tahunnya kegiatan ini akan terus kita evaluasi untuk lebih baik lagi”, katanya.

Gelora juga menjelaskan, Lomba Bulan Kreasi Anak IV ini diikuti sekitar 802 anak yang berasal dari seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 20 PAUD dan Taman Kanak (TK) sebanyak 17 TK  di Kecamatan Medan Tuntungan. Anak-anak itu mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan seperti fashion show,  tari kreasi daerah, mewarnai, memasuki bola dalam keranjang.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *