Longsor Di Sembahe, Jalur Medan – Karo Terputus Total

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), telah terjadi longsor. Badan jalan yang tertimbun material bebatuan dan pepohonan yang tumbang mengakibatkan arus lalu lintas dari Medan menuju kawasan wisata Berastagi, Karo, terputus total.

Longsoran itu terjadi di Sembahe, kilometer 37 – 49 desa lau kaban  pada hari Senin (02/01/2017), sekira jam 16.50, longsoran yang mengakibatkan satu mobil panther dan dua sepeda motor tertimbun bebatuan dan pepohanan, belum diketahui apakah ada korban jiwa, terang Rully yang menginformasikan kabar ini.

Polisi menyarankan agar pengendara mengambil jalan alternatif dari Bandar Baru dan masuk ke Namorombe atau bisa juga Merek menuju Kab Simalungun, karena belum bisa dipastikan kapan arus lalu lintas bisa normal.
Material longsoran yang terdiri dari batu, tanah dan batang-batang pohon menutup ruas jalan hingga sekitar 10 meter. Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Robihatun akan menginformasikan kepada masyarakat yang akan menuju medan agar tidak bergerak dulu dari kota berastagi.

Saat ini Sejumlah petugas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan polisi sudah berada di lokasi dan berupaya mengatasi masalah longsoran itu, dalam mengambil tindakan cepat seperti, membantu mengevakuasi penumpang di dalam mobil, mengupayakan untuk mendatangkan alat berat yang ada di pos sembahe dengan jarak sekitar 1 km.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *