Aksi Mahasiswa asal PASBAR dalam rangka Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Alam di Pasaman Barat

Mahasiswa Asal PASBAR di Medan Kumpulkan Donasi Bantu Korban Bencana Pasaman Barat

Suaramedannews.com Medan – Mahasiswa asal Pasaman Barat yang menimba ilmu di Kota Medan selama seminggu aksi turun ke jalan dalam rangka penggalangan dana membantu saudara-saudarnya di Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi korban bencana alam banjir bandang, longsor dan sungai meluap yang baru-baru ini melanda sejumlah kawasan di Pasaman Barat.17/10/2018

Ngamen ala mahasiswa dalam rangka penggalangan dana

Aksi puluhan mahasiswa tersebut telah dimulai sejak  tanggal hari senin 15 Oktober 2018 sampai seminggu kedepan. Mahasiswa dari berbagai kampus mewakili organisasi kedaerahan mereka seperti IMPRBS, IMAPASBAR, Relawan REAL MADRID bentukan Alfikri ST dan organisasi lainnya, dengan penuh semangat berhadapan langsung dengan pengguna jalan di sejumlah ruas titik persimpangan jalan di kota Medan.

Ada hal menarik yang dilakukan anak-anak bangsa ini, mereka rela sampai malam hari berjibaku mengharapkan seribu rupiah dari pengguna jalan demi membantu saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah di kampung halaman mereka Pasaman Barat. Bahkan yang lebih menariknya ,mereka rela mengamen demi mengumpulkan pundi-pundi.

Pimpinan aksi Roma Hidayat Nasution, Sofyandi Lubis dan juru bicara Alfan Ahmadi Matondang saat di temui tim suaramedannews.com menyampaikan bahwa sampai hari ketiga mereka melakukan aksi, penggalangan dana telah terkumpul sekitar empat jutaan. Mereka punya target selama satu minggu, dan hasilnya direncanakan akan dikirim ke Pasaman barat melalaui Pemerintah Daerah Pasaman Barat yang berwenang atau diantar langsung oleh perwakilan mahasiswa ke Pasaman barat dan di salurkan kepada yang berhak dan prioritas menerimanya. Disamping penggalangan dana, mahasiswa juga mengumpulkan pakaian layak pakai dari masing-masing mahasiswa untuk disalurkan secara langsung.

Bapak Alfikri Matondang,ST sebagai salah satu Pembina pergerakan mahasiswa dari Pasaman Barat sekaligus nominasi caleg di Kota Medan, saat ditemui di tempat tugasnya mengatakan bahwa “aksi adik-adik mahasiswa dari daerah kita adalah murni karena keterpangilan hati mereka mendengar peristiwa yang melanda daerahnya Pasaman Barat, maka aksi spontan ini tidak lain hanya karena turut berpatisivasi terhadap daerahnya”

Pemimpin Redaksi (Pemred) suara medannews.com Bapak Supriadi, S.Ag yang juga merupakan putra asli  Pasaman Barat memberikan komentar “ Saya kira adik-adik mahasiswa tersebut sangat layak diberikan apresiasi, saya salut terhadap aksi yang mereka lakukan. Ditengah-tengah kesibukan mereka dalam belajar masih sempat menyisakan waktu untuk mencari solusi bantuan terhadap saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah di Pasaman barat.  Walau harus dengan meminta bantuan di bawah lampu merah, mengamen ala gaya mahasiswanya. Ini luar biasa, Pemerintah Pasaman barat mestinya pantas memberikan aprisiasi terhadap mereka walau hanya dengan ucapan terima kasih”

Dalam pertemuan singkat mahasiswa dengan tim suaramedannews.com, adik adik mahasiswa berharap agar hasil penggalangan dana nantinya dapat mereka kirimkan atau ada kemungkinan diantar langsung ke posko bencana. jika dana yang terkumpul di kirim melalui transfer maka butuh rekening Pemerintah Pasaman Barat yang berwenang dibidang penangulangan bencana, dan disampaikan kepada yang benar-benar membutuhkan. Namun sampai saat ini mereka belum mendapatkan nomor rekening Pemerintah untuk di transfer. “Kita berharap ada nomor rekening yang pemerintah Pasaman Barat yang resmi untuk menyalurkan  bantuan yang kita galang “ tutur Roma Hidayat.

Sofyandi Lubis sebagai Ketua Imapasbar Medan mengatakan “ kita juga berencana akan mendatangi para tokoh-tokoh muda di Medan yang berasal dari Pasaman Barat untuk dimintai sumbagannya demi membantu rekan-rekan di Pasaman Barat”. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *