Masasiswa UIN SU pada kegiatan KKN di Binjai Timur- Kota Binjai

MAHASISWA UIN SUMATERA UTARA KKN DI BINJAI TIMUR

SUARAMEDANNEWS.COM, BINJAI – Salah satu kewajiban mahasiswa dalam perkuliahan wajib berbaur dengan masyarakat lewat kerja nyata ditengah tengah masyarakat  yang dikenal dengan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Seperti halnya yang di laksanakan oleh mahasiswa UINSU semester enam selama satu bulan penuh  23 Juli sampai 23 Agustus di kelurahan Jati Utomo Binjai timur, Kota Binjai.

Mahasiswa UINSU priode ini di bagi berkelompok  oleh pihak LP2M UINSU dan di tempatkan di berbagai tempat di Sumatera Utara. Tim suaramedannews.com kali ini menyambangi  kelompok tujuh yang berada  di kelurahan Jati utomo Binjai Timur.

Roma Hidayat Nasution sebagai ketua  kelompok dari Fakultas Sains Dan Teknology Jurusan Fisika sempat kami temui menceritakan bahwa kelompoknya  sebanyak 28 orang dilakukan Pelepasan dari kampus UINSU pada tanggal 23 Juli jam 08.00 WIB di Kampus satu UINSU di jalan Sutomo  kemudian bergerak menuju  Kantor Wali Kota Binjai untuk  laporan administrasi, lalu  bergerak ke Kantor Lurah Jati Utomo dan di sambut baik oleh ibuk lurah Nurjani S.pd sebagai Kepala Kelurahan Jati utomo.

Lebih lanjut Roma Hidayat sambil bersantai ringan membeberkan aktivitasnya bersama rekannya dilokasi kegiatan. berbagai aktivitas yang dilakukan calon-calon sarjana ini ditengah-tengah masyarakat diantaranya dapat tugas mengajar di SD NEGERI 020529 Binjai selama 2 minggu, gotong royong, memeriahkan malam takbiran idul adha, turut pula dalam memeriahkan HUT RI 17 Agustus ke 73 dengan     menampilkan berbagai lomba  seperti lomba balap karung pakai helem, lomba makan kerupuk, lomba nyedot pakai sedotan bayi, lomba isi aqua pakai tepung dan lomba goyang balon, Festifal anak sholeh Indonesia(FASI), dan berbagai kegiatan lainnya bersama masyarakat .

hadiah menarik seperti piring cangkir termos, ember dan payung dan berbagai macam hadiah menarik lainnya menjadi bumbu kemeriahan bagi mahasiswa bersama masyarakat.

Aktivitas mahasiswa seperti ini harus didukung semua pihak agar mahasiswa kelak setelah tamat mampu berhadapan dengan dinamika masyarakat. (Rh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close