MAYJEN PURN SOEDARMO PLT GUBERNUR ACEH LANTIK HUSAINI YUSUF

SUARAMEDANNEWS.com, Bogor – Pelantikan Ketua Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana Aceh-Bogor IKAMAPA, Secara resmi dilantik oleh pemerintah Aceh. Acara pelantikan berlangsung pada sabtu 24 Desember 2016, di Gedung Silva Partamina Institut Pertanian Bogor, diwakili oleh  asisten Dr. Iskandar A. Gani, SH, M.Hum. Staf ahli pemerintahan Aceh. Pelantikan ketua terpilih priode tahun 2017/2018 dihadiri langsung oleh ratusan anggotanya yang tersebar di beberapa Universitas yang ada di Kabupaten Bogor, IPB, Universitas Pakuan, Universitas Ibnu Kaldun, Universitas STEI TAZKIA. Salain itu acara pelantikan ketua IKAMAPA juga dihadiri oleh Rafly Kandee, dan tokoh masyarakat di Aceh yang di Bogor.

Dalam sambutanya Plt Gubernur Aceh diwakili oleh staf Ahli Bidang Pemerintahan Dr. Iskandar A. Gani, SH, M.Hum, menyampaikan bahwa diperlukan upaya-upaya dan langkah kongrit oleh seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa Aceh untuk mengawal proses pembangunan aceh kedepan, sehingga dapat tumbuh menjadi daerah yang berkembang dimasa mendatang, tampa ada dukungan masyarakat dan mahasiswa tidak mungkin aceh bisa bangkit dari keterpurukan yang terjadi selama. Harapan pemerintah Aceh kepada seluruh Mahasiswa Aceh untuk benar-benar menuntut ilmu selagi masih ada waktu dan kesempatan, sehingga sekembalinya ke aceh dapat membangun daerahnya masing-masing kearah yang lebih baik.

Ketua Terpilih Husaini Yusuf dalam sambutan menyampaikan beberapa point penting dalam menjalangkan roda kelembagaan IKAMAPA dibawah pimpinanya. Beberapa point penting yang disampaikan oleh Husaini Yusuf adalah sebagai berikut;

Melakukan koordinasi dengan pemerintah Aceh dalam hal Rekontruksi Pembangunan Pidie Jaya Pasca Gempa 7 Desember 2016, untuk segera dilaksanakan Rekontruski secepat mungkin oleh pemerintah dan mengupayakan pemulihan korban gempa secara menyeluruh.

 

Mendesak pemerintah Aceh/Gubernur periode berikutnya untuk mengalokasikan Anggaran Beasiswa kepada seluruh putra-putri terbaik Aceh untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat Magister dan Doktor

Membangun kerja sama dengan lembaga-lembaga paguyuban aceh yang tersebar wilayah diseluruh Jabotabek serta membangun kerja sama dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Aceh

Meningkatkan kemampuan seluruh anggota IKAMAPA dalam hal pendidikan karakter, kepemipinan, kemandirian, serta berpikir secara kritis terhadap kemajuan bangsa indonesia.

Huisaini Yusuf juga menambahkan kehadiran IKAMAPA saat ini telah memberikan kontribusi secara nyata dalam pembangunan Aceh dari berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan untuk kedepan kiprah IKAMAPA dapat tumbuh menjadi satu organisasi paguyuban yang benar-benar memberikan nuansa keilmuan bagi seluruh mahasiswa Aceh yang sedang melanjutkan studinya di bogor. Hal ini semua tidak akan pernah tercapai apabila tanpa dukungang penuh dari seluruh anggota untuk dapat menjalankan amanah sebagai ketua priode 2017/2018.

Pelantikan ketua IKAMAPA priode 2017/2017 juga dimeriahkan oleh penampilan seni kebudayaan Aceh yang dipentaskan oleh sanggar Tari Bungong Ban Keumang, Semenjak terbentuk pada tahun 2015 sanggar tersebut telah tampil di beberapa event skala yang digelar di Ibu Jakarta, Bogor, dan Kota bandung.

Dengan dilantiknya ketua baru priode 2017/2018 oleh pemerintah Aceh, kiprah Ikatan keluarga besar mahasiswa Aceh-Bogor dapat berperan secara penuh dalam membangun Aceh dari berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat.

 

 

Pengirim redaksi

Samsul Bahri S.Pi

Direktur Exsekutif LEMKASPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close