Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kadis Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan M.APĀ  kota Medan menyampaikan Visi dan Misi Pemerintah Kota Medan tahun 2016 – 2021 adalah menjadikan Medan sebagai Kota masa depan yang Multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Visi ini akan dicapai melalui 6 Misi pembangunan kota yang menitik beratkan pada pemangku kepentingan, harmonisasi keberagaman sosial dan penciptaan iklim investasi yang baik, pada Talkshow di acara stasiun TV Swasta dengan Tema “Resolusi Medan 2017”

Pemko Medan akan fokus dalam percepatan pembangunan infrastruktur perkotaan. Seperti di tahun 2016 ini memperbaiki jalan dan drainase, diharapkan dapat mengurangi dampak banjir yang terjadi di Medan.

Pohan menyampaikan, “Tantangan kedepan yang dihadapi adalah semakin terbatasnya daya tampung tempat pembuangan akhir sampah, kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keasrian kota. Selain itu, akses Pelayanan air bersih dan sanitasi perlu ditingkatkan kemudian pemanfaatan lahan untuk penanganan daerah kumuh”.

Pemko Medan juga akan meningkatkan Pelayanan Publik, dan sudah menerapkan standard operasional prosedur (SOP) yang terukur dan transparan. Melalui penerapan aplikasi sistem Informasi Pelayanan Publik yang transparan dan akuntabel yang didukung dengan infrastruktur telekomunikasi yang Handal. Selain itu melakukan pendekatan proses pelayanan Publik Kepada masyarakat.

“Medan dikenal sebagai Kota Multikultural, selain itu Medan juga dikenal sebagai Kota kuliner, sebab ada kuliner Medan ada dua rasa yakni enak dan enak sekali. Artinya Pemerintah Kota terus akan mengembangkan pariwisata dan kebudayaan Kota. Seperti menggelar panggung Hiburan Rakyat yang menampilkan kesenian dari adat dan etnis yang ada di Kota Medan”, tutur Pohan.

Zulkarnaen Siregar dari Lembaga pengabdian masyarakat Unimed sebagai Narasumber pembanding menyampaikan kedepan Pemko Medan harus lebih fokus di bidang Pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Artinya Pendidikan anak harus mencapai SMA untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

“Untuk meningkatkan perekonomian, Pemko Medan harus menyediakan wadah untuk menjual Hasil UMKM dan home Industri. Artinya jika ada turis yang datang ke Kota Medan mereka dapat mendatangi tempat yang menjual aneka makanan dan oleh – oleh khas Kota Medan. Untuk itu Pemerintah, Pendidikan dan pembisinis harus sejalan”, Ucap Zulkarnaen. (Kmf/Smn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *