H. Muhammad Husni, SE. MSi selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 20117

Menanam Untuk Kotaku dihari Sumpah Pemuda

Suaramedannews.com – Medan- Belawan. Aksi menanam pohon yang mereka sebut dengan istilah “Menanam untuk Kotaku” digelar di Belawan Kota Medan, Tumpahan para relawan dari berbagai elemen pencinta lingkunganpun tak dapat  dielakkan. Di hari peringatan Sumpah Pemuda, aktifis lingkungan ini menghiasi kegiatan dengan aksi menanam sekitar 1500 batang pohon. 29/10/2017

Sebelum melakukan aksi penanam, massa yang dari berbagai lembaga pencinta lingkungan ini melakukan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di  lapangan parkir Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Yang menjadi Inspektur upacara adalah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan H. Muhammad Husni, SE. MSi. Dalam Pidato sambutannya panggilan akrab kak husni ini mengatakan ” Yang kurang terkendali saat ini, kita dihadapkan pada kenyataan

bahwa lingkungan hidup telah rusak. Pencemaran udara mengakibatkan langit di  atas kurang cerah karena penuh dengan gas polisi. akibatnya musim hujan akan mengalami bencana banjir, sebaliknya pada musim kemarau kita mengalami kekeringan”tuturnya.

lebih lanjut beliau mengatakan bahwa laju kerusakan hutan harus dicegah sampai ambang batas minimal, kita harus prihatin terhadap hutan kita yang mengalami kerusakan  lebih dari dua juta hektar pertahun. kondisi buruk itu tidak boleh dibiarkan. oleh sebab itu gelar aksi menanam pohon yang di cananagkan melalui para lembaga pencinta lingkungan terlaksana dengan meriah. Menurut pantauan tim suaramedannews.com lebih dari 40 komunitas di Kota Medan bahkan dari luar  Kota medan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Duta Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dan Yayasan Budaya Hijau Indonesia (BHI) sebagai prakarsa kegiatan ini merasa bangga karena tingkat kepekaan masyarakat masih sangat tinggi terhadap  usaha pencegahan kerusakan  alam.

Kegiatan penanaman pohon dialokasikan ke sepulu titik di sekitar Kecamatan Medan Belawan. Acara berlangsung selama satu hari yang dihiasi dengan berbagai macam hiburan dan lomba dari adik-adik pramuka.

Selanjutnya dalam suasana aktivitas penanamn pohon, dilokasi pelaksanaan upacara dilakukan juga kegiatan Donor Darah yang diserahkan kepada PMI Kota Medan.(sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *