Mengantisipasi Terjadinya Konflik SARA Polres Deli Serdang Meningkatkan Pengamanan di Tempat Ibadah

SUARAMEDANNEWS.com, Deli Serdang –  Polres Deli Serdang meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah untuk Mengantisipasi terjadinya konflik SARA, penjagaan sendiri di lakukan di tempat ibadah seperti mesjid, gereja, vihara dan klenteng dan lain-lain yang berada di wilayah hukum Polres Deli Serdang. Selain itu personil juga disiagakan untuk mengamankan unjuk rasa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam.
Kapolres Deli Serdang, AKBP Robert Da Costa SIK MH menerangkan untuk mengantisipasi konflik SARA di wilayah hukum Polres Deli Serdang, dirinya telah memerintahkan personilnya di Polsek-Polsek jajaran Polres Deli Serdang untuk memantau dan mengamankan tempat-tempat ibadah yang ada diwilayah hukum Polsek seperti mesjid, gereja, vihara, dan klenteng dan lain-lain.
“Kita menyiagakan 150 personil, kegiatan ini akan disesuaikan dengan perkembangan di lapanagan dam eskalasi situasi,” jelas Robert, Jumat (14/10).
Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya adalah sebagai bentuk pelayanan pihaknya kepada masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ini sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, semoga semuanya berjalan lancar, masa yang melakukan unras tidak anarkis karena akan merugikan masyarakat juga,” terang Robert.
Dia berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu SARA. “Diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dengan isu SARA yang dihembuskan oleh orang-orang atau pihak yang tidak bertanggungjawab,” harap Robert. (Lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close