Ilustrasi

Mengejutkan Dan Mencoreng Dunia Pendidikan, 14 Anak SD Main “Papa Mama” Nya Beneran

SUARAMEDANNEWS.com, Sumbar – Heboh dan Mengejutkan, mendengar kabar 14 anak usia dini yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, rata-rata masih berusia mulai dari 7 sampai 12 Tahun, 10 diantaranya perempuan dan 4 laki laki. bermain “papa mama”. yang lebih dikenal main rumah-rumahan, atau main masak-masakan.

Awalnya hanya permainan anak-anak yang biasa dimainkan, tapi diduga jadi beneran main “papa mama” nya, layaknya hubungan suami istri beneran, di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

Kejadian ini ketahuan Secara tak sengaja, disaat guru mengaji mereka mendengar omongan anak-anak tersebut yang diduga main “papa mama” beneran ini, sang guru langsung melaporkan kejadian ini kepala sekolah.

Kepala Sekolah langsung mengundang Kepala UPT Dinas Pen­didikan Tanahdatar Lutfi, Kapolsek Linatu Buo Yonefaeri, dan wali murid. ”Harusnya anak-anak ini tidak dibenarkan melakukan perbuatan ini diusia mereka. Semua itu dilakukan di luar jam sekolah dan di luar lingkungan sekolah,” Kata Nilhusna kepada wartawan, Selasa (1/11/2016).

Setelah diselidiki lebih lanjut para guru terkejut mendengar pengakuan anak-anak ini, karena kejadiannya sudah berjalan lama dan terus berlanjut, Bahkan diantara anak-anak ini sudah keasyikan melakukan permainan papa mama ini.

Kapolsek Iptu Yonefaeria membenarkan ikut hadir dalam rapat sekolah bersama Kepala Sekolah dan orang tua, Tokoh Adat, Tokoh Agama, adanya kejadian itu. ”Kasus yang melibatkan belasan murid SD ini masih diselidiki lebih lanjut dan akan diproses Polres Tanahdatar,” Karena anak-anak ini masih dibawah umur, proses hukumnya  tetap akan dijalankan sesuai peraturan, dikembalikan kepada orang tua atau dibina, tutur Yonfeaeria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close