Menhan Perkuat Pertahanan Cyber Di Papua

SUARAMEDANNEWS.com, Marauke – Meng-counter paham-paham radikal extrimis dan separatis dunia maya yang bertolak belakang dengan Ideologi Pancasila. Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dalam kunjungannya ke Papua, membahas bahwa paham radikal maupun separatis harus diatasi karena ini merupakan sebuah ancaman bagi sistem pertahanan negara. Desa Sota, Merauke, Papua, Rabu (21/9).
“Bahwa untuk mengatasi ancaman dari dunia maya maka perlu di bentuk pasukan cyber maupun instansi terkait cyber. Kemhan memiliki Badan Cyber Pertahanan sudah dibentuk 2 tahun berjalan, guna mengatasi ancaman tersebut” Pernyataan Ryamizard Ryacudu dalam kunjungan kerja di papua.
Mengikuti perkembangan teknologi dunia Informasi di seluruh Indonesia, Papua juga menjadi sorotan karena di papua memiliki peran penting dalam dunia Informasi nasional. Menhan ingin membangun system pertahanan cyber di papua melalui Instansi terkait guna mengantisipasi faham-faham yang bertolak belakang dengan Ideologi Pancasila.
Kedepan Menhan akan mempersiapkan sistim pertahanan di papua secara bertahap, guna memproteksi dari segala ancaman, baik itu stabilitas kawasan, dalam negeri, maupun terorisme. Untuk pengadaan Alutsista modern terus dilakukan peninjauan dan pengkajian dan Menhan akan terus berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close