Bek Manchester United, Phil Jones (kiri) bersama Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Ashley Young, pada laga kontra Swansea City, di Libety Stadium, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017. (AFP/Geoff Caddick)

MU Kalahkan Swansea: Rekor Ibra dan Rooney, 4 Fakta Menariknya Begini…

SUARAMEDANNEWS.com – Manchester United berhasil kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah mengakhiri empat laga tanpa kemenangan dengan mencukur tuan rumah Swansea City 3-1, Minggu (6/11/2016) malam WIB.

Dalam laga di Liberty Stadium itu, MU membuka keunggulan melalui gelandang Paul Pogba pada menit 15. Penyerang Zlatan Ibrahimovic memperbesar keunggulan MU dengan dua golnya di menit 21 dan 33.

Swansea memperkecil ketertinggalan di menit 69 berkat gol dari Mike van der Hoorn. Beruntung bagi MU, Swansea tak mampu mengejar tiga gol lagi pada sisa pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka ini maka Setan Merah naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 18 angka. Mereka masih terpaut delapan poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen, dikutip dari Liputan6.com, Senin, (07/11/2016).

Kemenangan MU atas Swansea ini melahirkan banyak fakta menarik. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

1. Wayne Rooney menjadi pemain ketiga yang mampu mencatat 100 assists di Liga Premier setelah mantan rekan setimnya di MU Ryan Giggs dan eks gelandang Chelsea Frank Lampard.

2. Gol pertama Ibrahimovic ke gawang Swansea merupakan gol ke-25.000 di Liga Premier.

3. Dengan mencetak dua gol ke gawang Swansea, Ibrahimovic mengakhiri kemandulannya selama 609 menit di arena Liga Premier.

4. Tambahan dua gol ke gawang Swansea membuat Ibrahimovic total sudah mencetak 400 gol sepanjang karier profesionalnya mulai dari Swedia, Belanda, Italia, Spanyol, Prancis dan Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *