Foto saat Pristiwa banjir menerjang Muara Soma 23/09/2018

Muara Soma dan Sekitarnya Dilanda Banjir

SUARAMEDANNEWS.COM  – Muara Soma – Mandailing Natal salah satu Kabupaten paling ujung di Sumatera Utara. tepatnya di Desa Muara Soma Kecamatan Batang Natal dilanda Banjir  dan longsor Minggu (23/9/2018).  peristiwa  itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut selama enam jam.

Dalam satu laman facebook yang saat itu berada di lokasi kejadian menjelaskan “Ya Allah.. Ini video di polsek muarasoma.ini jalan raya bukan sungai. Tapi besarnya banjir seperti air sungai. Tadi kami berada pas di depan polsek muarasoma sesaat sebelum air sebesar dan sederas ini. Kami dari muarasoma mau menuju ke tombang kaluang. Ya Allah…. Entah bagaimana rasanya dan paniknya berada dikepungan air yg datang dari depan dan blakang Akhirnya suami memilih untuk putar balik ke muarasoma dan melewati banjir yg tingginya sudah menutupi ban mobil.
Belum lagi air sungai muarasoma yang sangat besar dan deras.dan sampai saat ini kami masih terjebak di muarasoma dan belum bisa lewat karna terjadi longsor di 5 titik di sipogu dan 1 titik longsor di tombang kaluang. Demikian satu tulisan dalam akun facebook  yang kami kutip dan pengguna akun facebook tersebut menampilkan video saat banjir melanda ibukota kecamatan tersebut.

sementara laporan Kepala pos Lantas Muarasoma bersama personel Polsek Batang Natal hingga saat ini melakukan cek dan kontrol situasi desa tersebut. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan arus lalin macet total di kerenakan ada 6 titik longsor tadi,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *