Muhammad Ichwan Pimpin Himpunan Mahasiswa FISIP Universitas Dharmawangsa (HIMASDHAR)

Suaramedannews.com – Medan – Selasa (29/10) hari ini telah dilaksanakan acara Pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa FISIP Universitas Dharmawangsa(HIMASDHAR) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi Periode 2019/2020. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai dimulainya masa kepengurusan himpunan Mahasiswa FISIP Universitas Dharmawangsa yang baru yang akan dipimpin oleh Muhammad Ichwan selaku Gubernur dan Herlianis Zaita selaku Wakil Gubernur HIMASDHAR 2019/2020 bersama pengurus HIMASDHAR yang juga dilantik.

Dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan bagi mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa FISIP Universitas Dharmawangsa (HIMASDHAR) merupakan Himpunan Mahasiswa fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik yang ada di Universitas Dharmawangsa Medan.

HIMASDHAR tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik. Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka HIMASDHAR terus beregenerasi setiap tahunnya. Atas dasar pemikiran tersebutlah, acara pelantikan tersebut diselenggarakan.

Adapun acara dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Universitas Dharmawangsa. Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan : Indonesia Raya. Setelah itu merupakan acara puncak, yaitu pembacaan SK Pengurus HIMASDHAR disambung dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK HMJ Ilmu Administrasi Bisnis, Hmj Ilmu Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi disambung dengan pelantikan HMJ Ilmu Administarsi Bisnis, HMJ Ilmu Administrasi Publik, dan HMJ Ilmu Komunikasi. Pengucapan sumpah dan janji pengurus berlangsung sangat khidmat. Semua pengurus yang terdiri dari Pengurus Himpunan Mahasiswa FISIP Universitas Dharmawangsa dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan yang teridi dari HMJ Ilmu Administrasi Bisnis, HMJ ilmu Administrasi Publik, dan HMJ Ilmu Komunikasi berbaris dalam sebuah barisan yang rapih. Setelah pelantikan dan Ikrar sumpah dan janji jabatan dibacakan tamu undangan dan para hadirin menyalami satu persatu pengurus HIMASDHAR untuk memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Ketua HIMASDHAR oleh Muhammad Ichwan, dalam isi pidatonya beliau memperkenalkan beberapa departemen yang ada dalam pengurusannya di periode ini di hadapan Rektorat, Dekanat, dan para hadirin mahasiswa/i Universitas Dharmawangsa. Beliau juga menyampaikan “bahwa akan ada agenda rapat kerja setelah pelantikan untuk menetapkan program kerja selama satu periode kepengurusan”. Makanya beliau sangat berharap dukungan dari semua pihak.
Selanjutnya Pidato dari Dekan FISIP Universitas Dharmawangsa disampaikan oleh Dr. kariaman Sinaga S.Sos MAP, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik pada hari ini. Dalam pidatonya beliau menekankan perlu adanya penguatan kordinasi antara pengurus HIMASDHAR kepada stake holder yang ada di FISIP UNDHAR terutama kepada kaprodi-kaprodi se FISIP UNDHAR guna keberlangsungan organisasi kedepannya. dan Terakhir Sambutan dari Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. H. Kusbianto, SH MHum, setelah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik beliau memulai pidatonya dengan menyapa seluruh hadirin yang berada di ruangan. “bahwa organisasi mahasiswa janganlah di orientasikan untuk mencari uang semata. Namun hendaklah menjadikan dan menunjang nama baik kampus dimata Publik. Kalau sudah diorientasikan uang bisa-bisa orang-orang (pengurus) bahkan organisasinya tidak akan bertahan lama.” Jadikanlah organisasi kampus sebagai tambahan sarana pembelajaran Akademik, Dan yang terakhir karena setelah agenda pelantikan selesai dan akan ada rapat kerja pengurus untuk menyusun dan menetapkan program kerja beliau berpesan “hendaklah berhati hati dalam menjalankan roda organisasi dan menyusun program kerja. Haruslah program kerja yang lahir memang sudah benar benar matang dan diperhitungkan serta meningkatkan efisiensi Kampus kedepannya. Intinya program kerja yang akan ditetapkan janganlah asal asalan.” tutur beliau.

Acara terakhir dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan kepada universitas dan fisip universitas Dharmawangsa yang diterima oleh Rektor dan Dekan fisip universitas Dharmawangsa. Piagam penghargaan diberikan atas dukungan dari universitas Dharmawangsa dan komitmen fisip Universitas Dharmawangsa untuk menyukseskan pelantikan HIMASDHAR 2019. dan sebelum acara berakhir dilakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas terlaksananya pelantikan dengan baik, tentram, dan lancar. serta sebuah suguhan penutup drama teater mini dari Klinik Seni (Klise) Universitas Dharmawangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close