Nelson Siagian Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Forum Batak Intelektual Kota Medan

Suaramedannews.com, Medan – Nelson Siagian terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Kota Medan periode 2020-2025. Nelson Siagian terpilih sebagai Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) yang pertama di Kota Medan.

Terpilihnya Nelson Siagian merupakan hasil dari Musyawarah Cabang (Muscab) ke I FBI Cabang Medan Tahun 2020, di Real Cafe Jalan Perjuangan No 50/64 Medan, Rabu (04/11/2020).

Muscab Forum Batak Intelektual Cabang Medan di hadiri oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se Kota Medan yang memiliki hak suara sah dalam Muscab FBI DPC Kota Medan, dalam Muscab mencul empat  Bakal Calon Ketua FBI DPC Kota Medan, Nelson Siagian (6 suara), Suwandi Sihotang (5 Suara), Junianto Malau (2 Suara), Junaidi Tarigan (1 Suara), dan syarat untuk menjadi Calon Ketua FBI Kota Medan harus di dukung minimal 5 Suara, maka calon sah yang memenuhi syarat dan kriteria ada dua calon, Nelson Siagian (6 Suara) dan Suwandi Sihotang (5 Suara).

Dalam prosesi Muscab FBI Kota Medan Suwandi Sihotang menyerahkan mandat kepada Nelson Siagian, sehingga Nelson Siagian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FBI DPC Kota Medan.

Muscab I FBI DPC Kota Medan dihadiri Ketua DPW Sumatera Utara, Mangatas Siagian, Sekretaris Zulkarnain, dan jajaran pengurus Wilayah Sumatera Utara.

Mangatas Siagian Ketua FBI DPW Sumatera Utara menyampaikan sambutannya, bahwa FBI bukan organisasi keluarga, FBI milik semua agama, NKRI harga mati.

Mangatas Siagian juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Nelson menjadi Ketua FBI Cabang Medan periode 2020-2025 yang pertama.

“Semoga nantinya, pengurusan baru juga bisa bersinergi dan membawa terobosan baru demi mewujudkan FBI yang mandiri dan mampu berkontribusi sebagai kekuatan ekonomi, Sosial, Budaya bagi masyarakat dan bangsa Indonesia umumnya,”ucap Mangatas.

Nelson Siagian dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua FBI DPC Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada peserta Muscab yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin FBI DPC Kota Medan periode 2020-2025.

“Saya mohon dukungannya. Semoga saya bisa memimpin perjuangan awal FBI Kota Medan dan akan membesarkan serta menorehkan prestasi selama periode kepemimpinannya di FBI Kota Medan,” ucapnya.

Kepada kepengurusan yang akan dibentuk nantinya, Nelson berharap agar pengurus benar-benar menjalankan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Sehingga kehadiran dan keberadaan FBI Kota Medan nantinya lebih terasa di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *