Netizen Beli Jualan “Bupati” Ari Wibowo

SUARAMEDANNEWS.com, Labusel – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ari Wibowo SH adalah salah satu tokoh sekaligus aset Labuhanbatu Raya khususnya Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Di Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu, sebagai pendatang baru, Ari mampu memperoleh 9.206 suara, dan mengantarkannya duduk di kursi dewan Sumut.

Ari maju dari daerah pemilihan Sumut VI yang meliputi tiga kabupaten. Yaitu, Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

Pria kelahiran Pinang Awan-Labusel, 16 Juni 1989 itu kini dipercaya fraksinya, Partai Gerindra, duduk di Komisi E DPRD Sumut yang membidangi Ketenagakerjaan; Pendidikan Umum, Pengetahuan dan Teknologi; Kepemudaan dan Olahraga; Agama; Kebudayaan; Sosial; Kesehatan dan Keluarga Berencana; Peranan Wanita; dan Transmigrasi.

Belakangan, beberapa elit politik, tokoh masyarakat, dan warga meminta kesediaan anak dari pasangan H. Ngadiman dan Hj. Suriati itu maju di eksekutif, Pilkada Labusel 2020.

Ari sebagai anak muda tidak mau jumawa. Dia tidak langsung “meng-iyakan” dan tidak pula menolaknya. Dengan santun, dia terlebih dahulu melihat dan mempelajari permintaan maju di Pilkada Labusel.

Baginya, maju di pilkada bukan hanya soal menang atau kalah. Yang lebih urgen dan mendesak adalah mengetahui apa permasalahan di Labusel dan bagaimana cara penyelesaiannya.

Dan yang tidak kalah penting, bagaimana mengajak dan melibatkan semua unsur di Labusel khususnya masyarakat luas, untuk bersama-sama ikut melanjutkan dan memperbaiki pembangunan yang sudah dijalankan bupati sekarang, Wildan Aswan Tanjung.

Untuk mengetahui respon masyarakat terhadap peluangnya maju di Pilkada Labusel 2020 nanti, Ari membuat simulasi kecil-kecilan di akun facebook-nya.

“Entah kapan waktunya? Pokoknya Abang yang di foto ini mau jadi bupati,” postingnya dengan emoticon senyum bersama foto dirinya yang mengenakan baju batik panjang.

Postingan itu pun ramai dilike dan ditanggapi para pengguna media sosial alias netizien.

Banyak netizen yang mendukung niatan baik suami Dewita Dalimunthe tersebut.

“Semoga tercapai keinginannya Bang Ari Wibowo. Dan semoga menjadi bupati yang amanah dan bertanggungjawab,” komentar Resty Fawziah menanggapi postingan Ari.

“Kalau untuk Bupati Labusel, kita siap mendukung dan berjuang. Terutama untuk Kecamatan Torgamba,” kata pengguna akun Teguh Syahrianto ikut menanggapi.

Pemilik akun Mas Sarino menilai, dari penampilan Ari – lulusan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) 2014 itu, sudah cocok jadi kepala daerah.

“Performance seorang Bupati sudah terlihat Mas,” ungkapnya.

Sementara Erwin Ilham Sitorus dalam kolom komentar memberikan tanggapan berupa masukan kapada Ari.

“Aku ingin pemimpin itu tidak gila wang wibawa tapi mampu jadi pengayom rakyatnya pada setiap lini utama yg lemah yang men-covered semua lini masyarakat. Jangan hanya janji-janji manis tapi nyatanya bohong belaka. Ingat didunia sukses belum tentu di akhirat sukses. Karena pemimpin itu amanah dari Tuhan amanah dari rakyatnya. Jangan hanya pemimpin bintang iklan, setiap sudut ada foto tapi jadilah pemimpin di hati rakyatnya. Maaf bila kata-kata saya ada yang salah. Senang berkenalan dengan Anda,” paparnya panjang lebar.

“Kita coba dulu untuk saya memimpin ya Bang. Kan enggak tau rasanya kalau belum Saya memimpin. Makasih masukannya Bang,” kata Ari membalas komentar tersebut.

Dan dijawab oleh Erwin Ilham Sitorus. “Ya saya doain semoga anda bisa memimpin rakyat. Karena rakyat sudah jenuh denga jankos para pemimpin. Semoga yang muda bisa memimpin rakyatnya. Amin,”. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *