Next Premium Barbershop Potong Rambut Gratis Peduli Lombok di Lapangan Merdeka Medan

SUARAMEDANNEWS.COM – Medan. Yang mau cukur rambut gratis hari ini, Minggu (28/8/2018), ayo silakan datang ke Lapangan Merdeka Medan. Tak usah ragu walau tidak berbayar, dipastikan model rambut yang diinginkan akan terpenuhi. Tukang cukurnya adalah para profesional yang sehari-harinya berpraktik mencukur di Next Barbershop.

Tiga tukang cukur muda siap melayani siapa saja yang hendak dirapikan rambutnya. Bila selesai, cukup memasukkan uang seikhlasnya ke dalam kotak kardus pengumpulan dana.

Next Premium Barbershop merupakan jaringan bisnis frenchise cukur rambut yang outletnya tersebar di berbagai kota. Di Medan outletnya ada sepuluh. Pusatnya di komplek perumahan Cemara Asri.

Next Premium Barbershop cukur rambut gratis diselenggarakan demi menggalang dana dari masyarakat yang akan didonasikan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perusahaan yang berdiri pada 2010 ini bergabung dengan sejumlah organisasi atau kelompok aksi yang kemudian dinamai Aliansi Sumut Peduli Lombok.

Menurut humas Aliansi Sumut Peduli Lombok, Zairin, wadah ini digagas oleh organisasi Muslim Peduli Sesama, Gerakan Peduli Kemanusiaan dan Tempat Kita Peduli. Puluhan komunitas kemudian ikut bergabung di dalam aliansi.

Dijelaskannya, berbagai aktivitas dilaksanakan Aliansi demi mengumpulkan dana publik untuk kemudian diteruskan ke korban gempa di Lombok. Bersamaan dengan cukur rambut gratis, juga dilaksanakan bagi-bagi minuman segar teh manis dingin.

“Minum sepuasnya, donasi seikhlasnya, itu tujuannya kita bagi-bagi teh manis dingin,” ujar Zairin yang juga mahasiswa Fakultas Hukum USU.

Semula, juga di lapangan merdeka, akan disajikan hiburan sulap oleh para magician. Dari situ diharapkan warga mau mendonasikan dana miliknya. Namun kemudian batal.

Hingga hari ini Aliansi sudah mengumpulkan dana publik sekitar Rp 10 juta. Pengumpulan akan berakhir pada 31/8. Bersamaan dengan berakhirnya pengumpulan dana diselenggarakan tabligh akbar atau konser musik akbar yang menampilkan nasyid se-Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *