Nurhajizah Terpilih Wakil Gubernur Sumut

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – DPRD Sumut telah selesai melaksanakan Sidang Paripurna dalam menentukan Cawagubsu sisa jabatan periode 2013 – 2018, Senin (24/10/2016).

DR Nurhajizah SH MH kader perempuan Hanura yang terpilih menjadi Wagubsu mengalahkan calon dari PKS Drs H Idris Luthfi MSc Dengan selisih suara yang cukup signifikan,  Hanura 68 suara dan PKS 19 suara. Ini membuktikan sah Nurhazizah mendampingi Erry Nuradi menjadi wakilnya.

Nurhajizah Perempuan kelahiran Bandar Pulau, Asahan, 7 Agustus 1956, ini diajukan Partai Hanura. Sementara Muhammad Idris Lutfi didukung PKS dan PKNU, kedua partai ini merupakan pengusung pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Erry Nuradi yang memenangkan Pilkada pada 2013 lalu.

Nurhajizah menyatakan akan berupaya Sumut akan menjadi lebih baik. “Kalau sampai 1 tahun 8 bulan ini tidak ada perubahan, tentu wartawan akan marah sama saya. Kok begini juga, padahal sudah ada ibu-ibu. Kan ibu-ibu paling bisa minta ke bapaknya. Nanti kita akan berupaya minta ke bapak-bapak di pemeritah pusat,” kata mantan Calon Bupati Asahan yang lalu, Sesudah dia dipastikan meraih suara terbanyak di Sidang Paripurna DPRD Sumut.

Pemilihan Wagub Sumut memunculkan masalah baru karena surat PTUN Jakarta yang meminta proses itu ditunda, PKNU mengajukan gugatan karena tidak dilibatkan untuk mengusulkan nama calon Wagub Sumut. Syah Afandi Ketua Pansus Pemilihan Wakil Gubernur Sumut, menerangkan, surat PTUN Jakarta yang disampaikan kuasa hukum PKNU tidak menghalangi proses pemilihan Wagub Sumut. Karena objek yang digugat ke PTUN adalah rekomendasi Mendagri yang meminta agar DPRD Sumut melanjutkan proses pemilihan wakil gubernur. “Kondisi berbeda mungkin terjadi jika kami disurati Mendagri. Kalau hanya tembusan dari putusan PTUN yang dikirimkan oleh kuasa hukum PKNU, maka kami akan tetap berpatokan pada rekomendasi dari Kemendagri,”.

Nurhajizah yang terpilih mendampingi Erry diharapkan lebih mengayomi kepentingan masyarakat Sumut. Pentingnya memilih wagub Sumut untuk berjalannya roda pemerintahan di Sumut yang lebih baik kedepannya.

Semoga hasil Sidang Paripurna DPRD Sumut sejalan dengan masyarakatnya yang menginginkan adanya pendamping di kepemimpinan Erry di Sumut, dan bisa mewujudkan Sumut bangkit dan lebih baik, ucap Candra Taruna Ketua Jaringan Penegak Masyarakat Demokrasi Sumut, “Selamat Menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara” tambahnya”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close