OJK Ketuai Tim Satgas Waspada Investasi Bodong Di Sumatera Utara

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Penandatanganan komitmen bersama Tim Kerja Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Sumut di Santika Dyandra Hotel, Jumat (4/11/2016). Hal ini dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kepala Kantor OJK Wilayah 5 Sumbagut Lukdir Gultom, Hadir juga Kajatisu Bambang Sugeng Roekmono, Wakapoldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto, mewakili Kakanwil Kemenag Sumut, dinas dan instansi terkait lainnya.

Erry Nuradi berharap banyak pada tim tersebut untuk membantu masyarakat dari ancaman kerugian atas investasi bodong serta menciptakan iklim investasi dan keamanan yang bagus dan aman di Sumut. Hal ini disampaikannya pada saat Pengukuhan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Tim Kerja Satuan Tugas Waspada Investasi Provinsi Sumut  serta  Sosialisasi Whistle Blowing System OJK dan Penanganan Financial Crime di industri jasa keuangan.

Erry menyampaikan, investasi ilegal ini bukan lagi hal yang baru di Sumut. BMA yang merugikan banyak masyarakat dan sempat mengganggu keamanan Sumut, sebaigai contohnya. “Dengan adanya tim diharapkan investasi ilegal itu bisa tidak ada lagi. Tentunya peran serta masyarakat untuk melaporkan hal – hal yang mencurigakan serta sadar untuk berinvestasi secara benar,” harapnya.

Dalam kesempatan itu dikukuhkan Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Sumut yang diketuai Otoritas Jasa Keuangan dengan anggota terdiri atas unsur Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kantor Wilayah Kemeterian Agama Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Kominfo, sertan Badan Penanaman Modal dan Promosi. Tim Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Medan juga ikut serta didalamnya .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close