Pasaman Barat Kembali Banjir, Banyak Sekolah Libur

suaramedannews.com— Ranah Batahan – Sejumlah desa kecamatan Ranah Batahan kembali  terendam banjir. Pantauan dilapangan seperti  di Jorong Silayang, simpang tolang baru, kampung baru, dan air napal kec. Ranah Batahan Kab. Pasaman Barat kembali resah karena meluapnya sungai Batang Batahan yang mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa daerah, rumah rumah warga terrendam, bahkan beberapa  sekolah, tingkat PAUD, dan SMP juga terendam air, sehingga anak anak sekolah terpaksa tidak bisa untuk melaksanakan belajar, terutama TK PAUD AL FALAH jorong silayang, kamis (08/11).
Berdasarkan keterangan dari salah satu warga silayang ELVI ZURAIDA, juga sebagai kepal sekolah Paud AL FALAH jorong silayang kecamatan ranah batahan kabupaten pasaman barat, sangat mengharapkan perhatian dan kepedulian dari pemerintah terhadap bangunan yang memang wajib untuk di ganti, setidaknya diperbaiki, karena sering terrendam oleh banjir, hujan sebentar saja air sudah masuk ke dalam ruangan belajar, akibat luapan aliran batang sungai yang di pinggir sekolah, serta bangunan yang sudah tua, ujar kepala PAUD tersebut, dulu kami minta perhatian kapada salah seorang pejabat PU propinsi sumatera barat, ketika itu sedang ada pembangunan jembatan jl. Lintas barat yang posisinya pas dsamping sekolah agar memberi sedikit perhatian kepada bangunan sekolah yg sudah sempat atap dan dindingnya rusak akibat alat berat mereka yang sedang beroperasi,itu pun dibiarkan saja, kami hanya diberikan janji janji palsu saja yang telah sama sama dsepakati waktu itu, tapi tidak mereka tepati, padahal kami telah mengizinkan pekarangan sekolah di jadikan tempat material, dan juga tempat mereka beroperasi dalam hal pembangunan jembatan tersebut, agar lebih mudah, bahkan beberapa tanam tanaman kami berikan untuk ditumbang demi keperluan pembangunan tersebut ujar ELVI ZURAIDA kepada suaramedannews.com.
Pemerintah mulai dari gubernur, bupati, PU, bahkan sudah pernah kami kami kirim surat melalui pos, tapi tidak ada tanggapan.
Sekolah PAUD AL FALAH, salah satu sekolah anak anak mulai dari anak usia 3 thn sampai 4,5 tahun tersebut sama sekali tidak mendapat perhatian, setiap hari saya merasa takut terus jika tiba2, air datang menggenang, atap roboh, bagaiman dengan anak anak,?? Ujar salah seorang tenaga pengajar PAUD.(At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close