Pasca Insiden, Civitas Akademika Melaksanakan Dzikir Bersama

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Terjadi kesalah pahaman antara mahasiswa dari sebagian organisasi di kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) yang berakhir bentrok , merupakan hal yang tidak semua menginginkannya. Untuk menindak lanjuti kejadian ini pihak Rektorat akan serahkan kepada pihak Kepolisian mengenai kasus ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I UIN SU, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, ketika rapat dengan beberapa pimpinan UKK/UKM, SEMAF, DEMAF dan beberapa ketua organisasi ekstra yang berada di kampus UIN SU, Senin (21/11/16) lalu.

“Pihak Rektorat dan Kepolisian telah bekerjasama menuntaskan nya dengan mengambil kebijakan berupa kesepakatan DAMAI antara semua unit organisasi baik eksternal dan internal untuk menciptakan suasana yang kondusif di UIN . Dari berbagai perwakilan UKK/UKM, SEMAF, DEMAF, dan organisasi ekstra berkumpul di ruang rapat Biro UIN SU, dan memberikan tanda tangan sebagai simbol persetujuan damai.” jelasnya

Dipenghujung rapat, Wakil Rektor I UIN SU juga berharap dengan adanya kejadian tersebut bisa membuat kita lebih sadar lagi dan menjadikannya sebagai pelajaran yang berharga untuk seluruh civitas akademika.

“Saya berharap semoga dengan adanya kejadian ini kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran, semoga besok akan semakin baik, dan untuk korban yang sekarang berada di rumah sakit juga diberikan kesembuhan fisik dan hati,” tutupnya.

WR II Dr. Ramadhan, MA. menanmbahkan bahwa biaya pengobatan akibat pukulan yang saat ini berada di RS Haji Medan, ditanggung oleh pihak Birokrat.

“Untuk biaya pengobatan korban yang berada di RS Haji Medan, sepenuhnya akan ditanggung oleh pihak Birokrat,” jelasnya.

Sunarji Harahap, M.M. (Dosen FEBI UIN SU / Pengamat Ekonomi Syariah ) menyampaikan sangat menyesalkan kejadian ini terjadi , insiden yang terjadi telah merugikan berbagai pihak baik secara material maupun non material. Permasalahan ini seharusnya harus lebih disikapi dengan dingin tanpa anarkis yang berakhir ricuh, dan tidak mengedepankan ego masing masing, kesalahpahaman ini menjadi pelajaran untuk kedepan agar mampu lebih mensikapi semua permasalahan dengan baik, mengedepankan Akhlak yang mulia dan mengutamakan kebersamaan agar mewujudkan UIN SU JUARA (Maju dan Sejahtera).

Esoknya Civitas Akamika Wakil Rektor I Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dan para pegawai Biro Rektorat serta para mahasiswa yang hadir sekitar 400 orang dari  berbagai elemen di Lapangan Biro UIN SU. Dalam rangkaian kegiatan ini adalah kita semua berdoa mohon keberkahan dan kedamaian di UIN SU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close