PB HMI: Curiga Pelapor SBY Klaim Nama Alumni HMI, Yang Resmi Hanya Satu Koordinatornya Prof Mahfud MD

SUARAMEDANNEWS.com – Ketua umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir mengatakan ada oknum yang mengklaim Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi, yang melaporkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Badan Reserse Kriminal Polri, pada hari Kamis 10 November 2016, bukanlah organisasi resmi alumni HMI (KAHMI).

Organisasi alumni HMI (KAHMI) yang resmi hanya ada satu, yang dipimpin koordinator Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD. oknum yang melaporkan itu, bisa saja hanya mengklaim dengan mengatasnamakan alumni HMI, tapi oknum terbut yang melaporkan SBY belum tentu alumni HMI, ucap Mulyadi.

“Alumni HMI yang formal hanya ada Korps Alumni HMI (KAHMI), yang alamatnya Jalan turi, Koordinatornya Prof Mahfud MD. disinyalir ada oknum yang bukan alumni HMI mau memecah belah HMI. Dengan sengaja mencatu dan membawa-bawa nama Alumni HMI, yang mengatasnamakan Forum Silaturahmi alumni HMI. Saya duga itu tidak valid dan tidak benar,” tutur Mulyadi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 11 November 2016.

Mulyadi belum bisa memastikan orang-orang yang melaporkan SBY ke Bareskrim Polri,terkait laporan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim Polri, Kamis 10 November 2016. tapi, laporan mereka belum teregister. Menurut Ketua Koordinator FSA HMI, Mustaghfirien, pidato SBY pada 2 November di kediamannya itu dapat memprovokasi umat muslim. Dia menilai pernyataan itu mengandung hasutan, apakah benar merupakan alumni HMI?  Menurut dia, nama-nama tersebut juga tidak diketahui olehnya dan juga asing baginya.

Mulyadi juga menegaskan itu kewenangan KAHMI selaku organisasi resmi almuni HMI. KAHMI bisa saja menuntut oknum yang mengatasnamakan alumni dalam membuat laporan tersebut. Menurut Mulyadi, langkah untuk menuntut orang-orang itu berdasarkan hukum undang-undang yang berlaku, dilakukan agar tidak ada lagi yang mengatasnamakan alumni, yang dapat mencemarkan organisasi resmi Alumni HMI (KAHMI).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *