PCNU Kota Medan Bersama Muslimat NU Medan Gelar Yasinan dan Khataman Al-Quran

SUARAMEDANNEWS.COM, Medan – PCNU Kota Medan bekerjasama dengan Muslimat NU menggelar yasinan dan khatam Alquran di bulan Ramadhan 1440 H, tahun 2019. Yasinan dan khataman yang di gelar di Kantor PCNU Medan Jalan Palang Merah Medan, Sabtu (11/5).

Acara Yasinan dan Khatam an Al-quran diikuti oleh Muslimat NU Medan yang berjumlah sebanyak 50 orang serta dihadiri Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE, Wakil Ketua Abdulrahman Lubis, Sekretaris Zulkarnain Bendahara Zulkarnain, Pengurus Muslimat NU Medan Wakil Nanik, sekertaris Majidan dan Bendahara Cicik dan pengurus PCNU Medan lainnya.

Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE yang didampingi Sekretaris Zulkarnain mengatakan, kegiatan khatam Alquran merupakan salah satu program PCNU Kota Medan yang rutin diadakan dan baru pertama kali ini di gelar di Kantor PCNU Medan, ucapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, diharapkan kita semua tidak hanya dapat membaca Alquran tapi juga memahami maknanya dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran dalam keseharian.

“Alquran bukan hanya jadi pajangan, tetapi harus dibaca setiap hari dan dipahami isinya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Alquran adalah pedoman hidup kita, “Makanya, anak-anak kita juga harus bisa membaca dan mampu memahami kandungan Alquran,” ungkap Burhanuddin SE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *